Dukung All Eyes on Papua, Stafsus Jokowi Rekomendasikan Kebijakan Perlindungan Hutan

Rabu, 05 Juni 2024 - 16:06 WIB
loading...
A A A
Sebagai aktivis yang juga Duta Pembangunan Keberlanjutan Nasional (SDGs), Billy sudah bertemu berbagai pemangku kepentingan dan merancang investasi hijau Papua yang sebelumnya pernah diserahkan ke Kemenko Marves. Sebab, hutan lindung dan hutan adat merupakan sumber penghidupan masyarakat adat di sekitarnya.

Beberapa hari lalu, Billy bertemu Koordinator Lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Perwakilan Indonesia di Jakarta kemudian meminta keterlibatan aktif lembaga ini untuk ikut menjaga kelestarian alam Indonesia.

Dengan memberikan rekomendasi kebijakan kepada Presiden Jokowi, Billy mengusahakan aspirasi masyarakat adat khususnya di Papua Selatan dapat sampai langsung ke Presiden sehingga arahan strategis Presiden dan aspirasi masyarakat adat Awyu dapat ditindaklanjuti.

“Dengan perjuangan ini kita berharap agar hutan Indonesia dapat dilindungi, khususnya hutan adat dan hutan lindung. Dalam proses perencanaan pembangunan masyarakat adat dapat dilibatkan dan Indonesia dapat menjadi paru-paru dunia,” kata pemuda asli Papua ini.
(jon)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0815 seconds (0.1#10.140)