Berdayakan Masyarakat lewat Digital Dinilai Solusi Hadapi Zaman

Sabtu, 01 Juni 2024 - 11:07 WIB
loading...
Berdayakan Masyarakat lewat Digital Dinilai Solusi Hadapi Zaman
Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat merupakan keniscayaan yang membuat semua aspek mengalami perubahan. Karena itu dibutuhkan solusinya. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat merupakan keniscayaan yang membuat semua aspek mengalami perubahan. Karena itu dibutuhkan solusi untuk menghadapi perkembangan zaman, salah satunya berdayakan masyarakat lewat digital.

Perlahan namun pasti, semua sektor bisnis dan industi kini berlomba memanfaatkan teknologi untuk beradaptasi di era digital. Alhasil, tuntutan akan hadirnya layanan digitalisasi untuk solusi bisnis semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Melihat peluang yang masih sangat terbuka dalam perekonomian digital di Tanah Air, perusahaan lokal asal Cianjur, PT Sentosa Data Solusindo, menghadirkan layanan dan solusi digitalisasi bagi masyarakat.



Berdiri sejak 2023, perusahaan ini turut mendukung percepatan ekonomi digital dengan menyediakan layanan bagi para UMKM dan menciptakan beberapa platfom dan aplikasi.

"Kami percaya bahwa teknologi dapat menjadi alat yang kuat untuk memberdayakan bisnis dan masyarakat. Oleh karena itu, kami terus berinovasi dan mengembangkan solusi yang relevan dengan perkembangan zaman, membantu klien mencapai tujuan digital dan meningkatkan kinerja bisnis mereka secara signifikan," kata Direktur Teknologi PT Sentosa Data Solusindo, Melvin Gilbert, Sabtu (31/5/2024)

Melvin menambahkan, pihaknya membangun rumah perangkat lunak (software) bernama Sentosa Media sebagai solusi komprehensif dan inovatif bagi para pengusahan kecil dan menengah (UMKM).

Kata Melvin, ini adalah sub divisi yang fokus melayani UMKM dalam meningkatkan kehadiran mereka di dunia online dan mengoptimalkan operasi melalui teknologi canggih.

"Layanan digital ini mulai dari pembuatan website landing page hingga pengembangan sistem informasi manajemen toko, keuangan dan pabrik. Kami juga mengembangkan ERP kompleks dan terintegrasi, membantu bisnis mengelola berbagai aspek operasional dengan lebih efisien dan terkoordinasi," paparnya.

Selain merancang perangkat lunak, perusahaan yang berlokasi di tengah kota Cianjur ini juga menghadirkan beberapa aplikasi inovatif untuk membantu produktivitas.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)
pixels