Dukung Airin, RK, Khofifah hingga Bobby di Pilgub 2024, Projo Bakal Lapor ke Jokowi

Jum'at, 31 Mei 2024 - 22:40 WIB
loading...
Dukung Airin, RK, Khofifah hingga Bobby di Pilgub 2024, Projo Bakal Lapor ke Jokowi
Relawan Pro Jokowi (Projo) mendukung empat figur dalam Pilkada 2024. Foto/SINDOnews/achmad al fiqri
A A A
JAKARTA - Relawan Pro Jokowi (Projo) telah membentuk Desk Pilkada untuk menggerakkan dukungan terhadap figur yang akan didukung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Mereka juga telah menyatakan dukungannya terhadap empat figur yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Abimanyu mengatakan, keempat figur yang didukung ialah Airin Rachmi Diany untuk calon gubernur (Cagub) Banten, Ridwan Kamil untuk calon gubernur (Cagub) Jawa Barat, Bobby Nasution calon gubernur (Cagub) Sumatera Utara dan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Timur.

"Saat ini, Projo sedang melangsungkan komunikasi politik intensif dengan tokoh-tokoh yang akan maju Pilkada Serentak 2024, baik di provinsi, kota, maupun kabupaten," tutur Roy di Kantor DPP Projo, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2024).



Untuk memenangkan figur yang didukung, kata Roy, pihaknya juga akan mengaktifkan kembali 50.000 posko rakyat di sejumlab daerah untuk memenangkan calon kepala daerah yang didukungnya "DPP Projo memandang Pilkada serentak sebagai upaya konsolidasi besar bangsa untuk menuju persatuan nasional mewujudkan Indonesia Emas 2045," ucapnya.

Sekjen DPP Projo Handoko mengatakan, pihaknya akan menyampaikan dukungan terhadap empat figur itu ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apalagi, Jokowi merupakan Ketua Dewan Pembina DPP Projo.

"Kalau 4 nama ini, yang sudah kami dukung ini pasti akan kami sampaikan, karena Pak Jokowi ini Dewan Pembina kami, Pak Jokowi Ketua Dewan Pembina pasti akan kami sampaikan," katanya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2252 seconds (0.1#10.140)
pixels