Kepala BPIP Saksikan Gladi Bersih Upacara Peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024

Jum'at, 31 Mei 2024 - 18:48 WIB
loading...
Kepala BPIP Saksikan Gladi Bersih Upacara Peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024
Kepala BPIP Yudian Wahyudi menyaksikan langsung pelaksanaan gladi bersih persiapan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menyaksikan langsung pelaksanaan gladi bersih persiapan upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2024. Upacara peringatan rencananya digelar di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan Dumai, Riau.

Selain pelaksanaan gladi bersih, Kepala BPIP juga meninjau kesiapan lapangan upacara, dan pasukan serta peserta upacara. Termasuk menyapa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat 2023.

Dalam kesempatan itu, Yudian sempat berbincang menanyakan kabar dan kesiapan Paskibraka Tingkat Pusat 2023, sejauh mana persiapan mereka jelang penugasan pada upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024. "Jaga kesehatan ya semuanya, agar bisa tetap fit dan optimal dalam menjalankan tugas pada saat hari H." ujarnya, Jumat (31/5/2024).



Usai berbincang dengan Paskibraka Tingkat Pusat 2023, Yudian sempat melihat cuaca di lapangan upacara. Menurutnya cuaca hari ini cukup baik dan bersahabat, dan berharap cuaca pada saat pelaksanaan upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024 bisa seperti hari ini.

"Syukur alhamdulillah, cuaca hari ini baik dan bersahabat, kita doakan cuaca saat nanti hari H bisa seperti saat ini. Tidak terlalu panas, tetapi juga tidak hujan." harap mantan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu.



Hadir dalam gladi bersih tersebut, Wakil Kepala BPIP Rima Agristina, Sekretaris Utama BPIP Tonny Agung Arifianto, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kerjasama, Sosialisasi, dan Jaringan BPIP Prakoso, Deputi Bidang Pengkajian dan Materi BPIP Surahno, serta Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Adhianti. Serta dihadiri juga oleh sejumlah JPT Pratama di Lingkungan BPIP.

Setelah meninjau kesiapan upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024, Kepala BPIP bertolak menuju Executive Messhall DCC Pertamina Hulu Rokan Dumai.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3793 seconds (0.1#10.140)
pixels