Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK Sadar Pikul Beban Besar

Jum'at, 31 Mei 2024 - 17:03 WIB
loading...
Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK Sadar Pikul Beban Besar
Ketua Pansel Capim KPK Muhammad Yusuf Ateh (tengah) menyadari pihaknya memikul beban besar dalam proses seleksi nantinya. Foto/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (capim) dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah dibentuk. Ketua Pansel Capim KPK Muhammad Yusuf Ateh menyadari pihaknya memikul beban besar dalam proses seleksi nantinya.

Ia menyebut beban itu lantaran kondisi KPK saat ini. “Kami menyadari tidak mudah dan beban yang ini cukup besar sekali karena kondisinya seperti ini,” kata Yusuf di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

Yusuf menuturkan, publik berharap besar agar Pansel Capim KPK ini bisa memilih calon-calon yang memiliki integritas tinggi untuk memperbaiki kondisi dari lembaga antirasuah itu.



“Harapan masyarakat tentu besar sekali kepada pansel untuk memilih pimpinan KPK yang bisa katakanlah memperbaiki keadaan sekarang menjadi lebih baik. Dan InsyaAllah kami akan banyak sekali berkonsultasi dan menerima masukan publik,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pansel akan membuka pendaftaran bagi Calon Pimpinan dan Calon Dewas KPK pada 26 Juni 2024. “Pendaftaran akan dimulai pada tanggal 26 Juni sampai dengan 15 Juli 2024,” kata Yusuf Ateh.

Dia mengatakan Pansel Capim KPK akan menyampaikan pengumuman pendaftaran calon pimpinan dan calon Dewas KPK pada 4-25 Juni 2024. Nantinya, pengumuman akan disampaikan di media sosial hingga laman KPK.

“Panitia Seleksi mengundang Warga Negara Indonesia untuk mendaftar sebagai Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK Masa Jabatan Tahun 2024-2029,” ujarnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)
pixels