alexametrics

Respons KH Ma'ruf Soal Kasus OTT Rommy Dianggap Kegagalan Jokowi

loading...
Respons KH Maruf Soal Kasus OTT Rommy Dianggap Kegagalan Jokowi
OTT yang dilakukan KPK terhadap Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy atau akrab disapa Rommy dianggap kubu paslon 02 sebagai kegagalan Presiden Jokowi. (Foto/Istimewa/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Kasus tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy atau akrab disapa Rommy dianggap kubu paslon 02 sebagai kegagalan Presiden Jokowi.

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma'ruf Amin pun menolak anggapan tersebut. "Saya kira tidak nyambung itu," kata Ma'ruf saat ditanya awak media di kediamannya, Menteng, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

Sebaliknya, calon pendamping dari Capres Jokowi itu menganggap pemberantasan korupsi di era pemerintahan Jokowi semakin inten dilakukan.



(Baca juga: OTT Rommy di Jawa Timur Terkait Jual Beli Jabatan di Kemenag)

Menurut Kiai Ma'ruf, meski banyak kasus korupsi yang saat ini terdeteksi, namun bukan berarti sejak dulu tidak ada korupsi. Menurut Ketua Umum MUI, sejak dulu memang banyak terjadi kasus korupsi termasuk tindakan OTT.

"Sekarang korupsi itu (banyak) karena sistemnya, penangkalannya, pemberantasannya sudah canggih dan serius. Makanya selalu bisa ditangkap, sehingga ada kejadian korupsi, langsung ditangani," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak