Yudi Purnomo Tetap Jabat Ketua Wadah Pegawai KPK

Kamis, 11 Juni 2020 - 11:33 WIB
loading...
Yudi Purnomo Tetap Jabat Ketua Wadah Pegawai KPK
Yudi Purnomo Harahap kembali menjabat Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Yudi Purnomo Harahap kembali menjabat Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) . Meski tahun ini jabatannya berakhir, Musyawarah Anggota WP KPK untuk memilih Ketua WP KPK yang baru tidak bisa dilaksanakan karena adanya pandemi virus corona.

Maka, pada minggu pertama Juni 2020 lalu Pegawai KPK melaksanakan referendum untuk menentukan siapa yang akan menjalankan fungsi Ketua WP KPK sebelum terpilih yang baru. Hasilnya, roda organisasi kepegawaian di KPK tetap dijalankan oleh Kepengurusan WP 2018-2020, yakni kembali dipimpin Yudi.

"Saya bersama pengurus WP KPK tentu saja siap menerima amanah dan kepercayaan ini sampai terpilihnya Ketua WP KPK yang baru," ujar Yudi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/6/2020).

Dengan demikian, kepengurusan Wadah Pegawai 2018-2020 dengan Yudi Purnomo Harahap selaku Ketua WP tetap bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas serta fungsi keorganisasian hingga Musyawarah Anggota nanti dapat dilaksanakan dalam kondisi normal ketika PSBB dicabut. Musyawarah Anggota tentu saja akan diselenggarakan sesuai protokol pencegahan Covid-19. ( ).

Yudi pun juga telah memutuskan untuk tidak akan maju lagi mencalonkan diri menjadi ketua WP KPK agar terjadi regenerasi. Karena menurutnya, banyak pegawai KPK yang berkualitas dan mumpuni menduduki jabatan Ketua WP tersebut.

"Semoga Juli atau awal Agustus nanti sudah ada Ketua WP baru untuk menjaga KPK dari dalam KPK seperti yang selama ini sudah dilakukan. Hal ini penting dalam menjaga asa pemberantasan korupsi rakyat Indonesia, karena korupsi masih menjadi kejahatan luar biasa di negeri ini."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5525 seconds (0.1#10.140)