Budi Djiwandono Tegaskan Tak Maju di Pilgub Jakarta, Prabowo Beri Arahan Fokus di DPR

Jum'at, 31 Mei 2024 - 08:10 WIB
loading...
Budi Djiwandono Tegaskan Tak Maju di Pilgub Jakarta, Prabowo Beri Arahan Fokus di DPR
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono angkat suara ihwal kabar yang menyebutkan dirinya akan diusung dalam Pilgub Jakarta 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono angkat suara ihwal kabar yang menyebutkan dirinya akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 . Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto duet Budi Djiwandono-Raffi Ahmad di akun Instagramnya.

Ia pun menegaskan bahwa dirinya tak mendapat tugas untuk bertarung di Pilgub Jakarta oleh pimpinan partainya, Prabowo Subianto. Budi mengatakan dirinya mendapat arahan agar terus berada di DPR oleh Prabowo.



"Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di Parlemen," ujar Budi kepada wartawan, Kamis (31/5/2024).

Terkait Pilgub Jakarta, keponakan Prabowo itu mengaku telah mengantongi nama yang akan diusung. Namun, Budi tak menyebutkan identitas figur yang akan diusung Partai Gerindra di Pilgub Jakarta.

"Untuk Pilkada DKJ, Partai Gerindra sudah mengantongi nama yang akan diusung. Nama yang ada akan diumumkan pada saatnya," terang Budi.

Bahkan, kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini, figur yang akan diusung ini telah disepakati oleh partai politik (parpol) yang ada di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Nama ini sudah disepakati Koalisi Indonesia Maju," tandasnya.

Sekadar informasi, keponakan Prabowo, Budisatrio Djiwandono diperkenalkan untuk menjadi bakal calon Gubernur Jakarta 2024. Hal ini diketahui dari unggahan Ketua Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di akun Instagramnya.

Bahkan, foto Budi sempat disandingkan oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Keduanya digadang-gadang menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3261 seconds (0.1#10.140)
pixels