Menko Polhukam Gandeng Jaksa Agung dan Kapolri: Inget Ya, Sudah Gandengan Loh

Senin, 27 Mei 2024 - 12:13 WIB
loading...
Menko Polhukam Gandeng Jaksa Agung dan Kapolri: Inget Ya, Sudah Gandengan Loh
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menggandeng tangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung ST Burhanuddin di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto menggandeng tangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Jaksa Agung ST Burhanuddin di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024). Momen itu terjadi usai menghadiri acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan peluncuran Government Technology (GovTech) Indonesia.

Berdasarkan video yang diterima, Hadi menuruni anak tangga Istana Negara dengan Jaksa Agung di sebelah kanannya dan Kapolri di sebelah kirinya.

"Inget ya sudah gandengan loh," kata Hadi.





Usai menuruni tangga bersama, Hadi pun mengajak Sigit dan Burhanuddin untuk menaiki mobil golf atau buggy car bersama. Turut naik bersama di mobil tersebut yakni Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

Saat ditanyai mengenai isu yang beredar mengenai penguntitan Densus 88 terhadap Jampidsus Febrie Adriansyah, Sigit enggan menanggapinya. "Tanya sama yang nanya," kata Sigit.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto foto bareng di Istana Negara pada hari ini. Sigit dan Burhanuddin menjadi perbincangan saat kedua lembaga yang dipimpinnya tersebut berseteru.

Ketiganya berfoto bersama usai menghadiri acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 dan peluncurkan Government Technology (GovTech) Indonesia pada hari ini. Awalnya Kapolri mengajak Jaksa Agung dan Panglima TNI berfoto bersama dengan menghadap para wartawan.

Ketiganya terlihat akrab dan melempar senyum saat berfoto bersama. Saat ditanyai mengenai dugaan Densus 88 yang menguntit Jampidsus beberapa waktu lalu, Kapolri hanya fokus berfoto.

"Ayok, ayok foto lagi," kata Kapolri.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3308 seconds (0.1#10.140)
pixels