Dilaporkan ke Bawaslu, Darmadi Durianto Bantah Lakukan Pelanggaran

Selasa, 05 Maret 2019 - 16:16 WIB
Dilaporkan ke Bawaslu, Darmadi Durianto Bantah Lakukan Pelanggaran
Dilaporkan ke Bawaslu, Darmadi Durianto Bantah Lakukan Pelanggaran
A A A
JAKARTA - Anggota DPR Darmadi Durianto membantahmelakukan pelanggaran kampanye saat Festival Cap Go Meh Krendang Raya pada Minggu (24/2/2019) lalu.Bantahan ini disampaikan politisi PDI Perjuangan ini terkait laporan dugaan pelanggaran kampanye terhadap dirinya ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Barat.

“Saya diundang sebagai anggota DPR dalam acara Festival Cap Meh Krendang Raya, apakah saya salah menghadiri undangan tersebut? Dalam pidato sambutan saya juga sama sekali tidak berkampanye, semua ada bukti rekamannya,” ujar Darmadi Durianto kepada wartawan di Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, Festival Cap Go Meh Krendang Raya tersebut merupakan event budaya tahunan di Jalan Krendang Raya yang mayoritas warga perantau asal Kalimantan Barat.

“Bukan tahun ini saja saya diundang, tahun sebelumnya juga saya hadir dan sudah 5 tahun saya diundang hadir dan yang hadir juga bukan hanya saya saja, ada Pak Lurah dan para tokoh masyarakat, tokoh perkumpulan, saya hadir sebagai bentuk dukungan melestarikan budaya bangsa dan memperkokoh semangat kebangsaan, Tambora kebetulan dapil saya,” tegasnya.

Hal senada dikatakan Ketua Panitia Festival Cap Go Meh Krendang Raya, Phang Mui Jun. Selaku panitia, ia menegaskan bahwa acara tersebut murni untuk melestarikan budaya bangsa, bukan kampanye politik.

“Letak kampanyenya dimana? Tolong sebutkan. Kehadiran Pak Darmadi Durianto saya undang juga sebagai anggota DPR, dan juga saat menyampaikan kata sambutan tidak ada ajakan seperti kampanye, justru menekankan pentingnya melestarikan budaya bangsa,” tegasnya.

Dia mengatakan, penyelenggaraan acara sudah mendapat izin resmi dari pihak-pihak terkait, karena bukan pertama kali diadakan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4567 seconds (0.1#10.140)