Soal Penugasan dari Megawati, Ahok: Saya Bantu Teman-teman yang Mau Ikut Pilkada

Minggu, 26 Mei 2024 - 18:20 WIB
loading...
Soal Penugasan dari Megawati, Ahok: Saya Bantu Teman-teman yang Mau Ikut Pilkada
Politikus PDIP, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku belum mengetahui jelas tugas yang diberikan Ketua Umum partainya, Megawati Soekarnoputri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus PDIP, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku belum mengetahui jelas tugas yang diberikan Ketua Umum partainya, Megawati Soekarnoputri . Meski begitu, Ahok telah berjanji dengan Megawati akan membantu kader partai berlambang moncong banteng putih yang maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ahok sekaligus merespon Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri yang memastikan partainya telah memberikan penugasan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Namun, Megawati tak merinci tugas apa yang diberikan ke Ahok.


"Saya belum tahu jelas (tugas). Tetapi kalau perjanjian dengan Ibu, saya bantu teman-teman yang mau ikut pilkada," ujar Ahok usai hadiri acara penutupan Rakernas V PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5/2024).

Ahok menyampaikan tugas yang diberikan Megawati belum bersifat resmi. Namun, lanjut dia, bahwa tugas itu meliputi bantuan pengarahan kader PDIP yang hendak maju dalam gelaran Pilkada 2024.

"Belum resmi suratnya, tapi dalam pembicaraan dengan Ibu memang untuk bantu teman-teman yang pilkada dan bantuin masyarakat," ucap Ahok.

Ahok menilai tugas yang diberikan Megawati juga bisa berbentuk membantu aspirasi masyarakat terakomodasi.

"Sebetulnya tiap titik rumah di Indonesia kan ada DPRD, ada struktural, ada PAC ada ranting. Kita juga punya DPRD tingkat dua, tingkat satu, bahkan ada DPRD yang berafiliasi dengan kita, ada kepala daerah. Harusnya dalam konsepnya PDI Perjuangan tidak mungkin ada rakyat, apalagi dia petani, buruh, dan nelayan itu yang terabaikan," jelas Ahok.

"Harusnya kita ini yang di partai ini, legislatif, eksekutif, bisa urusin gitu loh. Saya mungkin Ibu pengen saya keliling untuk supaya memastikan tidak ada masyarakat yang ada masalah, minta solusi, minta bantuan, nggak sampai gitu loh. Itu sih yang saya tahu," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memastikan bahwa partainya telah memberikan penugasan kepada salah satu kadernya yang juga merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Namun, Megawati tidak menjelaskan apakah penugasan pada Ahok tersebut terkait Pilgub Jakarta 2024.

Hal ini disampaikan Megawati saat mengawali pidato politiknya pada penutupan rapat kerja Nasional (Rakernas) V PDIP yang digelar di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).



Presiden ke-5 RI ini pun mengungkap bahwa Ahok juga pernah meminta kepada dirinya untuk mendapatkan penugasan dari partai. Dia pun mengabulkan permintaan Ahok tersebut.

"Oke, sudah ada tugasnya," kata Megawati yang langsung disambut riuh ribuan kader PDIP.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)
pixels