Rakernas V PDIP Desak Pemerintah Lakukan Kajian Mendalam Kebijakan Kerja Sama Investasi

Minggu, 26 Mei 2024 - 16:41 WIB
loading...
Rakernas V PDIP Desak Pemerintah Lakukan Kajian Mendalam Kebijakan Kerja Sama Investasi
Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan Rakernas V Partai mendesak pemerintah untuk melakukan kajian yang mendalam terhadap kebijakan kerja sama investasi guna menghindari kebijakan pragmatis jangka pendek. Foto/YouTube PDIP
A A A
JAKARTA - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP menghasilkan 17 poin rekomendasi eksternal di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (26/5/2024). Salah satunya adalah menitikberatkan pada soal investasi .

"Rakernas V Partai mendesak pemerintah untuk melakukan kajian yang mendalam terhadap kebijakan kerja sama investasi guna menghindari kebijakan pragmatis jangka pendek yang berpotensi mengorbankan kepentingan nasional dan kedaulatan Indonesia," ujar Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Minggu (26/5/2024).

Kemudian, Rakernas juga merekomendasikan agar jajaran Tiga Pilar Partai dapat tetap menjalankan program-program kerakyatan. Puan pun meminta para kader untuk tetap berpihak pada buruh, petani, hingga nelayan. Hal itu dilakukan agar angka kemiskinan ekstrembisa diperangi hingga menjadi 0%.

Selain itu, Puan mengungkap Rakernas juga mendorong agar sejumlah program penting digalakkan. Mulai dari pencegahan stunting hingga program menanam 10 tanaman pendamping beras. Rakernas V PDIP juga secara tegas mendesak pemerintah bekerja keras menyediakan pekerjaan.

"Rakernas V Partai mendorong seluruh jajaran Tiga Pilar Partai untuk solid bergerak menjalankan program kerakyatan dengan meningkatkan keberpihakan kepada petani, nelayan, buruh, dan seluruh lapisan masyarakat lainnya," katanya.

"Guna memerangi kemiskinan ekstrem menjadi 0%, pencegahan stunting, menggalakkan program menanam 10 tanaman pendamping beras, dan menyediakan pekerjaan yang layak bagi rakyat," sambungnya.

Lebih lanjut, dalam rekomendasi Rakernas juga mendorong kader untuk mempercepat kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

"Rakernas V Partai mendorong Tiga Pilar Partai untuk mempercepat kedaulatan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani melalui Pokok-pokok Kebijakan Kedaulatan Pangan Partai sebagaimana telah direkomendasikan pada Rakernas IV Partai tahun 2023," katanya.



Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2913 seconds (0.1#10.140)
pixels