Tersangka Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Perdana Hari Ini

Kamis, 28 Februari 2019 - 09:26 WIB
Tersangka Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Perdana Hari Ini
Tersangka Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Perdana Hari Ini
A A A
JAKARTA - Aktivis Ratna Sarumpaet , tersangka kasus penyebaran berita bohong alias hoaks akan menjalani sidang perdana pada hari ini, Kamis (28/2/2019). Persidangan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) sekira pukul 09.00 WIB.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Warih Sardono mengatakan pihaknya sudah siap untuk menghadapi sidang perdana Ratna Sarumpaet. “Tentu kita sudah siap, kita lihat saja nanti,” ujar Warih kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/2/2019).

(Baca juga: Ratna Sarumpaet Diadili Besok, TKN: Ungkap Aktor Intelektualnya)


Masih kata dia, jaksa telah melimpahkan berkas dakwaan Ratna ke PN Jaksel. Warih menegaskan pihaknya akan mengungkap semua perbuatan Ratna di persidangan nanti.

“Sudah dilimpahkan. Kita siap. Dakwaannya satu, ya. Nanti kita buka perbuatannya bagaimana, di sana kita kemukakan. Kalau saya buka di sini nanti enggak seru di sananya,” kata Warih.

(Baca juga: BPN Prabowo-Sandi Tidak Khawatir dengan Dakwaan Ratna Sarumpaet)


Sekadar informasi, majelis hakim yang akan menyidangkan kasus ini dipimpin oleh Wakil Ketua PN Jakarta Selatan Joni dengan dua hakim anggota Krisnugroho dan Mery Taat Anggarasih. Untuk Jaksa Penuntut Umum (JPU) ada empat orang, yaitu Arya Wicaksana, Sarwoto, Donny M Sany serta Las Maria Siregar.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7289 seconds (0.1#10.140)