Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri di Pilgub Jateng

Jum'at, 24 Mei 2024 - 07:48 WIB
loading...
Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri di Pilgub Jateng
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyampaikan ada harapan di internal partai untuk mendorong Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah maju Pilgub Jateng 2024. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra memberi sinyal akan mengusung Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono di Pemilihan Gubernur ( Pilgub) Jateng 2024. Sudaryono menjadi harapan internal partai agar bisa terjun sebagai kandidat di Pilkada November mendatang.

"Pak Daryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa didorong menjadi calon gubernur Jawa Tengah," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen yang dikutip, Kamis (23/5/2024).

Namun, kata Muzani, keputusan Gerindra mengusung figur di Pilkada 2024 merupakan wewenang dari Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.



"Tetapi soal calon gubernur, bupati, dan wali kota di Gerindra itu wewenang penuh, sepenuhnya dari ketua umum, ketua dewan pembina, Pak Prabowo," kata Muzani.

Nama Sudaryono memang dilirik maju di Pilgub Jateng 2024. Bahkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori menyebut Sudaryono cocok menjadi cagub Jateng.

Pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini menilai, Sudaryono merupakan anak muda yang mumpuni dan diperlukan masyarakat untuk membangun wilayah Jawa Tengah ke depannya.



"Cocok (jadi Gubernur Jawa Tengah). Tadi kan sudah saya sampaikan, kami berharap nanti kader terbaik untuk Jateng. Beliau (Sudaryono) muda dan inovatif," ujar Gus Yusuf di kediamannya di Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/5/2024).
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)
pixels