PDIP Tangkap Suara Arus Bawah Partai Tentukan Sikap Politik di Pemerintahan Baru

Rabu, 22 Mei 2024 - 18:51 WIB
loading...
PDIP Tangkap Suara Arus Bawah Partai Tentukan Sikap Politik di Pemerintahan Baru
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan sikap politik PDIP untuk berada dalam pemerintahan atau tidak akan ditentukan Rakernas V PDIP pada 24-26 Mei 2024 mendatang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan sikap politik PDIP untuk berada dalam pemerintahan atau tidak akan ditentukan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP pada 24-26 Mei 2024 mendatang. Pihaknya akan meminta masukan suara ranting-ranting partai di bawah.

Sikap PDIP, kata Hasto, akan melibatkan jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) untuk ditugaskan menyerap suara arus bawah mengenai sikap yang harus diambil oleh partai.



"Sikap politik terhadap pemerintahan yang akan datang. Di dalam pembahasan rapat pendahuluan termasuk melibatkan DPC dan DPD partai dalam rangka Rakernas V PDI Perjuangan memberikan kesempatan bagi DPC dan DPD untuk menangkap suara arus bawah," ujar Hasto dalam konferensi persnya di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Hasto mengatakan suara arus bawah sangat penting bagi PDIP. Menurutnya, mereka nanti yang memegang peran penting dalam Rakernas V PDIP.

"Suara anak ranting, ranting, PAC, dan DPC partai mereka lah yang nanti dalam Rapat Kerja Nasional ini memilki kedaulatan penuh untuk menyampaikan aspirasi," jelas Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, sikap politik partai akan melihat juga berbagai problematika yang dialami bangsa Indonesia. Namun, ia kembali menegaskan sikap politik partainya akan disampaikan menunggu Rakernas V digelar.



"Rakernas belum dijalankan sehingga sikap politiknya tentu saja sebagai proses demokrasi harus menunggu pada saat Rakernas itu berjalan," pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)
pixels