3 Fakta Menarik Letnan Kolonel Bill Kadarusman, Pria Malang yang Kariernya Melejit Jadi Perwira Amerika

Selasa, 21 Mei 2024 - 21:25 WIB
loading...
3 Fakta Menarik Letnan Kolonel Bill Kadarusman, Pria Malang yang Kariernya Melejit Jadi Perwira Amerika
Letnan Kolonel Bill Kadarusman, pria asal Malang, Jawa Timur yang berkarier sebagai perwira militer di Amerika Serikat. FOTO/DOK.VOA Indonesia
A A A
JAKARTA - Letnan Kolonel Bill Kadarusman bisa jadi kisah yang menarik dalam dunia militer untuk diungkap. Pria yang lahir di Malang, Jawa Timur, tapi menemukan panggilan barunya sebagai perwira militer di Amerika Serikat.

Berikut 3 fakta menarik tentang perjalanan hidup Letnan Kolonel Bill Kadarusman

1. Perjalanan dari Malang ke Amerika Serikat

Bill Kadarusman lahir dan besar di kota Malang hingga menyelesaikan pendidikan SMP. Namun, takdir membawanya dan keluarga pindah ke Jakarta ketika di SMA. Setelah menamatkan pendidikan menengahnya, Bill memutuskan melanjutkan pendidikan tinggi ke Amerika Serikat. Di sana, ia menempuh pendidikan di Universitas Hawaii. Awalnya, ia mengambil jurusan akuntansi, namun ternyata minatnya tidak sepenuhnya tertarik pada bidang tersebut. Ini menjadi awal dari perjalanan yang menarik dalam hidupnya.

2. Dari Akademisi ke Pangkat Militer

Meskipun awalnya menekuni bidang akademis dengan mengambil Jurusan Hukum di Utah, Bill Kadarusman memiliki panggilan yang kuat untuk bergabung dengan militer Amerika Serikat. Sejak kecil, cita-citanya adalah menjadi seorang tentara. Ketertarikannya pada dunia militer semakin bertambah saat melihat banyaknya pejabat negara di Indonesia yang memiliki latar belakang militer. Akhirnya, ia memutuskan untuk mengikuti tes masuk militer AS dan berhasil lolos. Hal ini membawanya terlibat dalam konflik di Irak dan Afganistan pada sekitar tahun 2005. Dengan dedikasi dan ketekunan, pangkatnya terus naik hingga mencapai Letnan Kolonel pada Maret 2024.

3. Kebanggaan Atasan dan Pengakuan atas Bakatnya

Prestasi dan dedikasi Letnan Kolonel Bill Kadarusman tidak hanya diakui oleh rekan-rekannya, tetapi juga oleh atasan di US Reserve Army. Brigjen Jaime Areizaga menyatakan kebanggaannya terhadap bakat dan kerja keras Bill, baik dalam hal akademis maupun di ranah musik. Meskipun berasal dari Indonesia, dengan budaya dan bahasa Indonesia yang kental, Bill mampu menyesuaikan diri dan memberikan kontribusi yang berarti dalam dinamika militer Amerika Serikat.

Melalui perjalanan hidupnya yang luar biasa, Letnan Kolonel Bill Kadarusman menjadi inspirasi bagi banyak orang, baik di Indonesia maupun di Amerika Serikat. Dengan ketekunan, dedikasi, dan keberanian, ia membuktikan bahwa impian dapat diwujudkan, bahkan di tengah tantangan seberat apapun. Keberhasilannya juga menjadi bukti bahwa batas-batas geografis dan budaya tidak menghalangi seseorang untuk meraih kesuksesan.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3256 seconds (0.1#10.140)
pixels