Jokowi: Hari Kebangkitan Nasional Momen Penting untuk Mengenang Perjuangan Pahlawan

Senin, 20 Mei 2024 - 10:47 WIB
loading...
Jokowi: Hari Kebangkitan Nasional Momen Penting untuk Mengenang Perjuangan Pahlawan
Presiden Jokowi mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) merupakan momen penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada hari ini, Senin (20/5/2024). Jokowi mengajak masyarakat memaknai Harkitnas sebagai pengingat sebagai langkah awal untuk menjadi negara besar yang maju.

Jokowi menyampaikan Harkitnas melalui akun Instagram pribadinya. Jokowi mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional sebagai pengingat langkah awal Indonesia sebagai negara besar yang akan maju bersama.

Jokowi juga mengajak hari Kebangkitan Nasional sebagai semangat meningkatkan nasionalisme, rasa kesatuan, dan persatuan Indonesia. Dia juga memaknai Hari Kebangkitan sebagai upaya meningkatkan kesadaran sebagai bangsa.



"Hari ini selalu mengingatkan kita pada titik awal kebangsaan sebagai negeri Indonesia. Mari maju bersama, bangkitkan semangat nasionalisme, rasa kesatuan dan persatuan yang tinggi, serta kesadaran sebagai sebuah bangsa," kata Jokowi.

Kemudian Jokowi menyampaikan selamat Hari Kebangkitan Nasional.

"Selamat Hari Kebangkitan Nasional," jelasnya.

Baca Juga: Pesan Jokowi di Hari Kebangkitan Nasional

Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya, merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

Semangat Kebangkitan Nasional yang digagas oleh organisasi Boedi Oetomo pada 1908, menjadi tonggak sejarah awal pergerakan nasional Indonesia.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)
pixels