alexametrics

Reuni Akbar Universitas Trisakti Akan Dihadiri 30 Ribu Alumni

loading...
Reuni Akbar Universitas Trisakti Akan Dihadiri 30 Ribu Alumni
Ikatan Keluarga Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) akan menggelar reuni akbar angkatan 1965-2018. Foto/Facebook Universitas Trisakti
A+ A-
JAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) akan menggelar reuni akbar angkatan 1965-2018.

Reuni akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 17 Februari 2019. Panitia menargetkan reuni akbar yang pertama kali digelar ini akan dihadiri 30.000 orang.

"Mereka adalah bagian dari sekitar ratusan ribu alumni Universitas Trisaksi yang telah tersebar diberbagai bidang baik sebagai pengusaha maupun sebagai profesional," kata Ketua Umum IKA Usakti 2017-2021, Saidu Solihin, Kamis 14 Februari 2019.




Saidu menjelaskan, acara reuni akbar ini tidak terkait kondisi politik yang ada saat ini. Oleh karena itu dia mengimbau peserta acara tidak membawa atribut politik, tidak berkampanye atau menyuarakan gimik yang berbau politik dan jargon tangan antara kedua pasangan calon selama berlangsungnya reuni.

Melalui reuni akbar, kata dia, para alumni bisa menunjukkan kehebatan alumi Trisaksti yang sudah berkarya dan berprestasi di segala bidang.

"Mari kita memperat tali silaturahmi antara alumni, antara angkatan dan jurusan yang akan menjadi bentuk kontribusi alumni Trisakti kepada almameter dan negara," tuturnya.

Saidu menegaskan, acara ini murni ajang reuni alumni sebagai wujud kecintaan terhadap almamater. Diisi oleh berbagai kegiatan produktif, seperti cek kesehatan dan donor darah, bazaar yang diikuti oleh 200 unit kegiatan koperasi mahasiswa (UMKM), job fair, clean up the world dan sebagainya.

Acara juga akan dimeriahkan oleh para artis band papan atas yang juga jebolan Universitas Trisakti, di antaranya The Fly, The Dance Company, Acid Speed Band, Eramono, Memes, Imaniar, Alumni PSMUT Choirs berbagai generasi, dan sosok-sosok alumni yang telah memiliki nama-nama besar dalam industri musik tanah air.

Sementara Wakil Rektor I dan IV Universitas Trisakti Asri Nugrahanti menjelaskan, Trisakti memiliki kekuatan dan kontribusi yang sangat besar dari alumninya sebab sampai saat ini total alumni Trisakti sudah mencapai 110.000 orang dimana setiap tahunnya Trisakti bisa mencetak 4.000-5.000 lulusan.

"Kami berusaha menciptakan alumni-alumni yang andal dan berstandar internasional,’’ katanya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak