Wakil Ketua MPR Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina melalui Baznas

Rabu, 15 Mei 2024 - 14:37 WIB
loading...
Wakil Ketua MPR Salurkan Infak Kemanusiaan Palestina melalui Baznas
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menyalurkan infak kemanusiaan dengan total sebesar Rp250 juta untuk kemanusiaan Palestina. Foto/MPI/widya michella
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani menyalurkan infak kemanusiaan dengan total sebesar Rp250 juta untuk kemanusiaan Palestina . Selain itu, juga infak tambahan senilai Rp50 juta yang diberikan secara transfer kepada Baznas sehingga total infak mencapai Rp300 Juta.

Infak tersebut disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, di Kantor Baznas RI, Jakarta Timur, Rabu (15/5/2024).

Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan, bantuan itu didapatkan hasil dari lelang sapinya beberapa waktu lalu. Dia penyaluran itu akan menjadi bentuk solidaritas Indonesia terhadap perjuangan kemerdekaan Palestina.



"Kami niatkan untuk disumbangkan untuk perjuangan kemanusiaan Palestina. Kami titipkan ke Baznas, Ini hubungan pada perjuangan kemanusiaan Palestina dan support kami terhadap apa yang dilakukan oleh Baznas dan perjuangan Palestina,"kata Muzani.

Sementara itu, Ketua Baznas RI Noor Achmad mengucapkan terima kasih kepada atas infak yang diberikan oleh Sekjen Gerinda itu. Dengan infak tersebut, total perolehan bantuan yang telah dikumpulkan untuk Palestina bertambah menjadi Rp251 miliar.



"Kami ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya, memberikan bantuan untuk Palestina sebesar Rp250 juta. Sampai dengan sekarang kami telah memperoleh Rp251 miliar baru kami salurkan kurang lebih Rp60 miliar," ucapnya.

Adapun bantuan tersebut akan segera disalurkan dengan mengangdeng TNI AU dan AL. Terutama memperluas pengiriman bantuan menuju Jordania. "Saya yakin Pak Prabowo punya kekuatan yang luar biasa lewat Yordania, itu harapan kami. Insyaallah bisa bekerja sama dengan sebaik-baiknya," tuturnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3364 seconds (0.1#10.140)
pixels