alexametrics

Hari Ini, Dahnil Anzar Akan Kembali Diperiksa Polda Metro

loading...
Hari Ini, Dahnil Anzar Akan Kembali Diperiksa Polda Metro
Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, Kamis (7/2/2019) hari ini.

Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu akan diperiksa dalam kasus dugaan penyelewengan dana penyelenggaran Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia.

"Agendanya demikian ya (meminta keterangan Dahnil-red)," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (7/2/2019).



Menurut dia, sesuai rencana, Dahnil akan dimintai keterangan oleh polisi sekitar pukul 10.00 WIB. Terkait materi apa yang akan ditanyakan kepada Dahnil, Argo belum bisa merinci karena pemeriksaan belum dilakukan.

"Kita tunggu saja (hasil pemeriksaan-red)," tandasnya. (Baca juga: Dahnil Anzar Terseret Kasus, Tim Prabowo-Sandi Kian Solid)

Sebelumnya, dana penyelenggaraan Kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia pada 2017 diduga bermasalah. Laporan dugaan penyimpangan itu sedang ditangani Polda Metro Jaya.

Panitia Kemah Pemuda lantas mengembalikan uang sebesar Rp2 miliar kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menjadi penyedia anggaran acara tersebut.

Polisi pun menyebut telah memiliki bukti cukup untuk menindaklanjuti laporan dugaan penyimpangan dana itu. Meski ada pengembalian uang, tapi tidak serta merta menghilangkan tindak pidananya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak