Kabaharkam Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan WWF 2024 di Bali

Jum'at, 10 Mei 2024 - 20:06 WIB
loading...
Kabaharkam Fadil Imran Pastikan Kesiapan Polri Amankan WWF 2024 di Bali
Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran melakukan pengecekan pengamanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi untuk memastikan pelaksanaan World Water Forum (WWF) Bali berjalan aman dan lancar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Fadil Imran melakukan pengecekan pengamanan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi untuk memastikan pelaksanaan World Water Forum (WWF) Bali berjalan aman dan lancar. Diketahui, WWF ke-10 akan digelar pada 18-25 Mei 2024 di Pulau Dewata.

“Saya ingin memastikan dengan melakukan pengecekan kesiapan pengamanan akses masuk ke Bali melalui Pelabuhan Ketapang,” kata Fadil.

Dia mengungkapkan, Polri telah menyiapkan rencana pengamanan dengan ssangat matang melalui Operasi Puri Agung 2024 serta fokus pada setiap aspek yang diperlukan. “Polri telah melaksanakan peninjauan menyeluruh dengan memeriksa infrastruktur keamanan di pelabuhan serta menyusun langkah-langkah pengamanan yang diperlukan,” ujar Fadil.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini bersama jajarannya melakukan pengecekan di sejumlah titik, di antaranya monitoring room ASDP, dermaga penyeberangan serta melakukan pengecekan personel yang telah berjaga di sana. Sebanyak 596 personel dari Satuan Tugas Wilayah Jawa Timur disiapkan untuk pengamanan pintu masuk ke Bali melalui Jawa Timur khususnya Banyuwangi.

Selain di Banyuwangi, Fadil juga terbang ke Bali. Di sana, jenderal bintang tiga itu mengecek kesiapan personel termasuk lokasi yang akan dijadikan kegiatan WWF berlangsung.

Untuk diketahui, penjagaan WWF yang berlangsung di Nusa Dua Bali sangat ketat karena menyangkut prestisius negara yang pertama kali dipercaya menjadi tuan rumah. Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah forum air terbesar dunia dan hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan sehingga persiapan penyelenggaraannya disiapkan dengan matang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2758 seconds (0.1#10.140)