Strategi Koalisi Prabowo-Sandi Loloskan Caleg ke Parlemen

Selasa, 29 Januari 2019 - 16:30 WIB
Strategi Koalisi Prabowo-Sandi Loloskan Caleg ke Parlemen
Strategi Koalisi Prabowo-Sandi Loloskan Caleg ke Parlemen
A A A
JAKARTA - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 digelar serentak dengan Pemilihan Legislatif (Pileg). Terkait hal itu, Koalisi Indonesia Adil Makmur menilai format baru Pemilu di Indonesia itu bukan kendala untuk memenangkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sekaligus menjaring suara agar lolos ke parlemen sebagai anggota legislatif.

"Memang Pilpres dan Pileg 2019 ini menarik bagi kami dari Partai Gerindra. Saya bicara pengalaman pribadi di Dapil Sumbar 1. Kami Senin hingga Kamis bertugas sebagai Jubir Prabowo-Sandi di Jakarta dan selalu Jumat hingga Minggu, berkeliling ke Dapil," kata Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang juga Caleg dari Partai Gerindra, Andre Rosiade dalam diskusi di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Saat menjadi juru bicara, Andre mengaku akan berbicara tentang visi dan misi Prabowo-Sandi kepada semua konstituennya. "Yang dikampanyekan Prabowo-Sandi dulu, lalu setelah itu mengkampanyekan atau bicara tentang kami, itu strategi kami untuk sosialisasi," tutur anggota badan komunikasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra ini.

Selain itu, dia mengatakan bahwa Partai Gerindra memiliki cara sendiri untuk mengantisipasi adanya gesekan sesama Caleg, baik internal maupun sesama partai koalisi Indonesia Adil Makmur. "Tentunya kami juga berkoordinasi dengan sahabat di internal dan partai koalisi. Ini strategi yang kami lakukan, untuk mendukung agar teman koalisi, saya biasanya koordinasi," ungkapnya.

Dia menjelaskan, hal tersebut merupakan cara koalisi Indonesia Adil Makmur agar tidak saling menggerus kekuatan. "Agar kita bersama-sama berkomitmen bahwa koalisi Indonesia Adil Makmur bukan hanya mengangkat Prabowo-Sandi tapi seluruh partai koalisi semua harus menang," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)