Terjerat OTT, Bupati Mesuji Tiba di Gedung KPK

Kamis, 24 Januari 2019 - 17:21 WIB
Terjerat OTT, Bupati Mesuji Tiba di Gedung KPK
Terjerat OTT, Bupati Mesuji Tiba di Gedung KPK
A A A
JAKARTA - Pasca operasi tangkap tangan ( OTT ), Bupati Mesuji Khamami akhirnya tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan di kawal tim satgas KPK. Mereka tiba di KPK sekira pukul 16.00 WIB.

Khamami datang dengan mengenakan kemeja hijau dan jaket hitam. Nampak, wajahnya tertutup masker yang sudah dikenakannya saat turun dari mobil hingga masuk ke dalam Gedung KPK.

Khamami nampaknya menjadi salah satu dari 11 orang yang diamankan tim satgas KPK. Sebelumnya, 7 orang telah tiba pagi tadi, dan dari dan rencananya Khamami dan 3 orang lainnya tiba di Jakarta pada sore ini untuk jalani pemeriksaan lebih lanjut. (Baca juga: KPK Sebut OTT Lampung Terkait Proyek Infrastruktur di Mesuji )

Juru bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, OTT di Lampung diduga terkait realisai komitmen fee proyek-proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji. KPK juga turut mengamankan barang bukti berupa uang pecahan 100 ribu.

"Diduga terkait realisai komitmen fee proyek-proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji tahun 2018 yang direalisasikan saat ini komitmen fee nya," jelasnya. (Baca juga: KPK Tangkap 11 Orang saat OTT di Lampung )

Selain itu, dalam OTT yang berlangsung Rabu (23/1) malam hingga Kamis (24/1) dini hari itu, turut diamankan barang bukti berupa uang tunai dalam pecahan 100 ribu yang diikat di dalam satu kardus.

"Ada sejumlah uang yang diamankan dalam pecahan seratus ribu, tapi jumlahnya masih belum diketahui karena tim masih fokus melakukan kegiatan dilapangan, uang 100 ribu diikat di dalam satu kardus nanti tentu akan dihitung dan dibuatkan berita acaranya lebih lanjut," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5047 seconds (0.1#10.140)