KPK Sebut OTT Lampung Terkait Proyek Infrastruktur di Mesuji

Kamis, 24 Januari 2019 - 07:53 WIB
KPK Sebut OTT Lampung Terkait Proyek Infrastruktur di Mesuji
KPK Sebut OTT Lampung Terkait Proyek Infrastruktur di Mesuji
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, operasi tangkap tangan (OTT) di Lampung, diduga terkait realisasi komitmen fee proyek-proyek infrastruktur di kabupaten Mesuji.

"Diduga terkait realisasi komitmen fee proyek-proyek infrastruktur di Kabupaten Mesuji tahun 2018 yang direalisasikan saat ini komitmen fee nya," ujar Febri kepada wartawan di Gedung KPK, Kamis (24/1/2019) dini hari.

Febri menjelaskan, komitmen fee tersebut untuk pembangunan proyek di Kabupaten yang diduga menggunakan anggaran pemerintah Kabupaten Mesuji.

"Nanti tentu digali lagi lebih dalam lanjut proyek itu, anggaran itu digunakan proyek apa saja. Kami menduga ada beberapa proyek karena menilai komitmen fee-nya terbilang cukup besar kali ini," jelasnya.

Untuk kepala daerah yang diamankan, KPK belum bisa menyebutkan secara spesifik. Dan akan diinformasikan besok sekaligus menggelar konferensi pers terkait OTT di Lampung.

"Mungkin besok baru bisa diinformasikan, karena setelah diamankan akan dilakukan permintaan keterangan awal terlebih dahulu segera akan dibawa besok di Jakarta untuk proses lebih lanjut. Apakah semuanya 8 orang akan dibawa atau sebagian saja setelah proses pemeriksan awal itu tergantung kebutuhan tim di lapangan," tutur Febri.

Diketahui OTT di Lampung dilakukan tim satgas KPK pada Rabu malam hingga Kamis dini hari dan turut mengamankan 8 dengan unsur Kepala daerah, PNS hingga unsur swasta.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)