WNI Tawuran di Korsel, 1 Orang Tewas Ditusuk

Selasa, 30 April 2024 - 17:36 WIB
loading...
WNI Tawuran di Korsel, 1 Orang Tewas Ditusuk
Seorang warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan meninggal dunia usai terlibat perkelahian di Korea Selatan. FOTO ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang warga negara Indonesia ( WNI ) dikabarkan meninggal dunia usai terlibat perkelahian di Korea Selatan . Selain satu korban tewas, 4 lainnya luka-luka.

"Telah terjadi perkelahian antarsesama kelompok WNI pada tanggal 28 Apr 2024 di Dalseo-gu, Kota Daegu, Korea Selatan. Perkelahian tersebut menyebabkan 1 WNI meninggal dunia dan 4 WNI luka-luka," kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha dalam keterangannya, Selasa (30/4/2024).

Atas kejadian itu, KBRI Seoul telah koordinasi dengan kepolisian setempat, tokoh masyarakat/perkumpulan WNI dan Forum Komunikasi Organisasi-organisasi Massa (Fokomasi) guna menenangkan situasi. Adapun pihak kepolisian juga telah menangkap 1 WNI terduga penusukan.



"Pihak Kepolisian setempat telah menahan 1 WNI terduga pelaku penusukan," katanya.

Hingga saat ini penyelidikan masih terus dilakukan polisi setempat. Belum diketahui dengan jelas penyebab perkelahian.Terakhir pihaknya mengimbau agar para kelompok segera menghentikan perselisihan. Serta menciptakan suasana tenang dan kondusif di negara yang ditinggalinya saat ini.

"Kemlu dan KBRI Seoul mengimbau para WNI di Korea Selatan, khususnya para kelompok yang terlibat perselisihan, untuk menghentikan perselisihan dan menciptakan suasana tenang dan kondusif," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)