Golkar Serahkan SK Dukungan untuk Bobby 'Jokowi' di Pilkada Kota Medan

Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:25 WIB
loading...
Golkar Serahkan SK Dukungan untuk Bobby Jokowi di Pilkada Kota Medan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan SK dukungan kepada Bobby Nasution di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (18/8/2020).
A A A
JAKARTA - Partai Golkar secara resmi menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan terhadap bakal pasangan calon Bobby Nasution -Aulia Rahman untuk maju di Pilkada Kota Medan 2020. Surat tersebut langsung diserahkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Airlangga menyampaikan bahwa Partai Golkar secara resmi telah memberikan dukungan kepada 232 bakal calon dari 270 daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020. Dari jumlah tersebut, salah satunya bakal calon di Pilkada Kota Medan 2020.

"Pada siang hari ini secara resmi tadi diserahkan dukungan partai Golkar kepada mas Bobby untuk Pilkada di Kota Medan," kata Airlangga dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (18/8/2020).

(Baca: DPR Pertanyakan Keterlibatan Prancis dalam Pembiayaan Data Center)

Dia melanjutkan, di antara calon yang diusung oleh partai Golkar, sedikitnya ada 15 persen yang berasal dari dari generasi milenial atau kaum muda. Salah satunya, menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

"Tentu kita melihat mas Bobby itu kompeten dan juga keluarga besarnya dari Sumatera Utara persisnya Medan, dan keluarga besarnya juga banyak aktif di Partai Golkar, jadi secara natural Partai Golkar mengusung mas Bobby dan Aulia Rahman yang juga didukung oleh beberapa partai lain dalam maju di Pilkada nanti," ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini berharap, dengan dipimpin pasangan Bobby-Aulia, Kota Medan akan semakin baik dan sejahtera lima tahun mendatang.

(Baca: Resmi Dicalonkan PDIP, Bobby-Aulia Tancap Gas Lakukan Konsolidasi)

Sementara, Bobby Nasution merasa bersyukur lantaran partai berlambang pohon beringin ini akhirnya secara resmi membukakan jalannya untuk berlaga di Pilkada Kota Medan. Mengingat, katanya partai Golkar di Kota Medan juga merupakan salah satu partai pelopor perubahan.

"Sekali lagi, saya mengucapkan terimakasih kepada partai Golkar yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk menjadi eksekutor perubahan di Kota Medan," kata Bobby.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)