Gelar IEMS 2024, Kepala BRIN Dorong Pengembangan Inovasi di Indonesia

Minggu, 28 April 2024 - 18:40 WIB
loading...
Gelar IEMS 2024, Kepala BRIN Dorong Pengembangan Inovasi di Indonesia
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam waktu dekat akan menggelar Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam waktu dekat akan menggelar Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2024. Tujuannya untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Seperti pada tahun sebelumnya, gelaran IEMS kelima kalinya ini, kembali diintegrasikan dalam event Indonesia Reseach and Innovation Expo (InaRI Expo) 2024, yang merupakan rangkaian acara bagian dari Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-29 yang diperingati pada 10 Agustus 2024.

IEMS 2024 merupakan bentuk dukungan bersama dari BRIN, perusahaan, pemangku kepentingan, serta produsen kendaraan listrik dan komponennya untuk mendorong perkembangan dan inovasi tentang kendaraan listrik di Indonesia.



Selain pameran, dalam acara ini akan digelar pameran, seminar, product presentation, workshop, test drive & ride kendaraan listrik, dan konvoi kendaraan listrik. Acara ini juga menjadi platform untuk melakukan penjualan atau transaksi kendaraan listrik di Indonesia.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan, IEMS bertujuan untuk mengakselerasi pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan menjadi wadah bagi para pelaku industri kendaraan listrik dan komponennya untuk terus berkomitmen dalam menyosialisasikan inovasi dan teknologi kendaraan listrik terkini kepada masyarakat Indonesia.



“Terkait hal itu, BRIN mengajak seluruh stakeholders, produsen, industri dan perusahaan mendukung kendaraan listrik berbasis baterai (full electric vehicle) untuk berpartisipasi menyukseskan IEMS 2024,” ujar Handoko, saat melakukan Kick Off IEMS 2024, di BRIN Thamrin, Jakarta, Minggu (28/4/2024).

IEMS 2024 yang akan dihelar pada 8-11 Agustus 2024, bertempat di Gedung ICC, Kawasan Sains dan Teknologi Soekarno, BRIN Cibinong memiliki konsep pameran indoor-outdoor dengan Hall Gedung ICC sebagai pusat dari seluruh kegiatan IEMS 2023.

“Langkah ini merupakan terobosan dari BRIN sebagai pendukung utama dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang peran penelitian dalam mendukung berbagai program pembangunan nasional, meningkatkan akses masyarakat dan stakeholders untuk berkolaborasi dengan para peneliti BRIN,” ucap Handoko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3499 seconds (0.1#10.140)