Gandeng PMI, BRI Insurance Gelar Donor Darah

Sabtu, 27 April 2024 - 22:30 WIB
loading...
Gandeng PMI, BRI Insurance Gelar Donor Darah
Merayakan HUT ke-35 tahun, BRI Insurance menggelar donor darah bagi pekerja secara serentak di kantor pusat Jakarta dan kantor cabang seluruh Indonesia. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Merayakan HUT ke-35 tahun, BRI Insurance menggelar donor darah bagi pekerja secara serentak di kantor pusat Jakarta dan kantor cabang seluruh Indonesia. Kegiatan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan.

Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) donor darah bagi karyawan dan masyarakat sekitar pada Kamis (25/4/2024).



"Kegiatan kemanusiaan ini diharapkan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah dengan target pengumpulkan sebanyak lebih 100 kantong donor darah dari kantor Pusat dan 500 kantong donor darah dari 17 kantor cabang," kata Budi, Sabtu (27/4/2024).

Menurut dia, donor darah bermanfaat untuk kesehatan karyawan dan masyarakat setempat karena sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta diharuskan mengikuti screening terlebih dahulu.

Selain suhu tubuh normal, peserta donor juga menjalani pemeriksaan tekanan darah. Donor juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung karena jika zat besi yang berlebihan bisa menyebabkan kolesterol, lalu juga dapat mengurangi jumlah sel darah merah yang berlebihan di dalam tubuh.

Perwakilan PMI Dr Rien mengatakan, donor darah yang dilakukan BRI Insurance sangat bermanfaat untuk banyak orang yang membutuhkan donor. "Bahkan satu tetes darah yang Bapak dan Ibu donorkan ini benar-benar sangat berharga dan bisa membantu banyak nyawa," ujarnya.

Untuk menghindari risiko, syarat dan kriteria bagi pendonor juga diterapkan yakni dalam kondisi sehat, berusia 17-50 tahun, berat badan minimal 45 kg, istirahat yang cukup minimal 5 jam sebelum donor, serta tekanan darah, denyut nadi, serta kadar hemoglobin dalam kondisi baik.

Pihaknya siap bersinergi bersama stakeholders untuk membuat kegiatan yang bermanfaat untuk kegiatan lainnya dengan prinsip Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kegiatan tersebut juga selaras dengan tujuan perusahaan menciptakan keberlangsungan hidup yang sehat dan berkelanjutan bagi semua pihak.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)