Nasrullah Mundur dari Jabatan Bendum, PAN: Tak Ada Kaitan Pilpres

Selasa, 25 Desember 2018 - 20:59 WIB
Nasrullah Mundur dari Jabatan Bendum, PAN: Tak Ada Kaitan Pilpres
Nasrullah Mundur dari Jabatan Bendum, PAN: Tak Ada Kaitan Pilpres
A A A
JAKARTA - Bendahara Umum (Bendum) Partai Amanat Nasional (PAN), Nasrullah mundur dari jabatannya. Keputusan mundur Nasrullah dimaklumi oleh PAN.

"Mas Nasrullah benar mengundurkan diri dari kepengurusan (PAN)," ujar Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (25/12/2018).

Dia mengungkapkan, pengunduran diri itu karena Nasrullah harus lebih fokus mengurusi daerah pemilihannya di Jawa Tengah X untuk dapat mempertahankan kursi DPR pada Pemilu 2019.

"Mundurnya Mas Nasrul dapat dipahami karena fokus di dapil juga menjadi tanggungjawabnya," ungkapnya.

Ditanya apakah mundurnya Nasrullah dari jabatan Bendahara Umum (Bendum) karena berbeda pilihan di Pilpres 2019, Viva menegaskan Nasrullah tetap berkomitmen mendukung calon presiden-calon wakil presiden yang diusung PAN, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Mundurnya Mas Nasrullah tidak ada kaitannya dengan pilpres karena Mas Nasrullah juga menjadi Ketua Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB PII). Jadi jelas berjuang untuk kemenangan ke pasangan calon Prabowo-Sandi," tuturnya.

Sekadar informasi, sebelumnya beredar surat pengunduran diri Nasrullah di kalangan wartawan. Dalam surat tersebut Nasrullah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya sebagai Bendahara umum.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6859 seconds (0.1#10.140)