Pisah Sambut Kadispenau, Marsma Bambang Juniar Resmi Digantikan Kolonel Ardi Syahri

Jum'at, 19 April 2024 - 00:10 WIB
loading...
Pisah Sambut Kadispenau, Marsma Bambang Juniar Resmi Digantikan Kolonel Ardi Syahri
Marsma TNI Bambang Juniar resmi digantikan Kolonel Pnb Ardi Syahri melakukan salam komando usai pisah sambut Kadispenau di Gedung Persada, Halima Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (18/4/2024) malam. FOTO/MPI/M FARHAN
A A A
JAKARTA - Pisah sambut Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara ( Kadispenau ) digelar di Gedung Persada, Halima Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (18/4/2024) malam. Marsma TNI Bambang Juniar resmi digantikan Kolonel Pnb Ardi Syahri karena mendapat tugas baru sebagai Komandan Lapangan Udara (Danlanud) Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

Bambang Juniar dan Ardi Syahri sebelumnya juga telah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kadispenau yang dipimpin langsung KSAU Marsekal Tonny Harjonopada Rabu (17/4/2024). Bambang menjelaskan, pergantian Kadispenau adalah hal yang wajar guna penyegaran pejabat di lingkungan TNI.

"Selepas saya pamitan sebagai Kadispenau, kami akan menghadap KSAU, nanti apa arahan Beliau akan kami laksanakan sebagai seorang prajurit," kata Bambang selepas acara pisah sambut, Kamis (18/4/2024).


Kolonel Pnb Ardi Syahri mengatakan dirinya hendak mempersiapkan publikasi peringatan puncak upacara HUT ke-78 TNI AU di Yogyakarta. "Yang terpenting adalah (instruksi) dari KSAU itu kita harus membuka komunikasi strategis dengan awak media dan media sosial untuk membuka silaturahmi guna mengekspos kegiatan TNI AU ke depannya," katanya.

Ardi mengatakan sebagai Kadispenau, dirinya akan membantu menciptakan citra TNI AU disegani di kawasan. "KSAU Marsekal Tonny meminta kami juga untuk mencetuskan program AMPUH untuk dipromosikan kepada masyarakat yang lebih humanis," katanya.

Diakui Ardi, ia baru menjalani pengalaman baru sebagai Dinas Penerangan TNI AU. Untuk itu, dia meminta kerja sama yang baik dengan para pewarta. "Saya lama di operasi dan dunia pendidikan, ini pengalaman pertama sekali di bagian penerangan dan media sosial. Mudah-mudahan kalian bisa mengajari saya bagaimana berkomunikasi yang baik," ucap Ardi.



Untuk diketahui, KSAU Marsekal TNI Tonny Harjono mencetuskan slogan AMPUH yang merupakan singkatan dari Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis. Slogan AMPUH ini dimaksudkan sebagai semboyan TNI AU guna memaksimalkan perannya sebagai matra udara di antara matra-matra lainnya di Indonesia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)