Jokowi Perintahkan Kapolri-Panglima TNI Turun ke TKP Penembakan

Selasa, 04 Desember 2018 - 15:58 WIB
Jokowi Perintahkan Kapolri-Panglima TNI Turun ke TKP Penembakan
Jokowi Perintahkan Kapolri-Panglima TNI Turun ke TKP Penembakan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk terjun langsung ke lokasi penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), guna menghindari kesimpangsiuran informasi.

Sebelumnya pada Minggu 2 Desember 2018, KKB menembak mati 31 pegawai BUMN PT Istaka Karya di Kabupaten Nduga, Papua.

"Saya tadi pagi sudah perintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk lihat langsung ke sana karena simpang siur, saya pernah langsung ke daerah yang dulunya termasuk daerah merah itu dan memang susah sinyal sehingga perlu dipastikan," ungkap Jokowi usai membuka Hari Antikorupsi Sedunia di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (4/11/2018).

Jokowi pun menegaskan bahwa proses pembangunan di Papua harus terus berjalan dan tidak akan berhenti dengan ancaman seperti itu. Selain itu dirinya memastikan bahwa setiap pembangunan di wilayah Papua akan mendapat pengawalan dari personil TNI.

"Pembangunan terus berjalan walaupun memang saya akui membangun infrastruktur di Papua medannya susah dan ada ancaman-ancaman seperti itu, tapi kita tak perlu takut, setiap pembangunan di sana dikawal oleh TNI," tuturnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7309 seconds (0.1#10.140)