Tekan Pengeluaran hingga Rp2 Juta, Pemudik Bersyukur Bisa Pulang Gratis ke Jabodetabek

Senin, 15 April 2024 - 14:01 WIB
loading...
Tekan Pengeluaran hingga Rp2 Juta, Pemudik Bersyukur Bisa Pulang Gratis ke Jabodetabek
Seorang pemudik asal Blora, Hartadi mengucapkan rasa syukurnya dapat pulang ke Jabodetabek secara gratis. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang pemudik asal Blora, Hartadi mengucapkan rasa syukurnya dapat pulang ke Jabodetabek secara gratis. Bahkan, ia mengaku bisa menekan pengeluaran hingga Rp2 juta untuk pulang ke Tangerang bersama istri dan tiga anaknya.

Ungkapan ini dilontarkannya usai mengikuti program program “Balik Kerja Bareng" yang disediakan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). Yang mana program untuk membantu pemudik pulang ke perantauan, setelah merayakan Lebaran di kampung halaman.



"Saya dari Blora akan kembali ke Tangerang bersama anak dan istri. Terima kasih BPKH sudah banyak membantu. Alhamdulillah sekali jalan saya bisa irit Rp2 juta," ujar Hartadi kepada wartawan di Asrama Haji Donohudan, Minggu (14/4/2024).

Peserta lain dari Surabaya, Ani juga merasa terbantu dengan gelaran arus balik BPKH karena dapat menghemat biaya untuk keperluan lain seusai Hari Raya Idulfitri.

"Alhamdulillah, gratis. Saya sama suami dan anak juga tidak perlu repot berebut bus di terminal. Terima kasih BPKH, semoga ke depan program ini bisa terus digelar karena sangat membantu orang-orang seperti saya," tukas buruh pabrik di Bogor ini.

Sementara itu, Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah mengatakan selama di perjalanan, para peserta program Balik Kerja Bareng BPKH mendapatkan informasi seputar ibadah haji dan pengelolaan keuangan haji, program ini sekaligus menjadi sarana syiar dan edukasi tentang BPKH dan edukasi mengenai pengelolaan keuangan haji.

Fadlul bersyukur melihat tingginya antusiame masyarakat mengikuti program Balik Kerja Bareng BPKH, sehingga kuota yang tersedia sudah terisi penuh sebelum pendaftaran ditutup.

“Semoga inisiatif BPKH ini dapat membantu meringankan pengeluaran transportasi pemudik, sekaligus mengurangi kemacetan selama arus balik,” harap Fadlul.

Untuk program Balik Kerja Bareng 2024, BPKH menganggarkan biaya Rp2,7 miliar dari hasil investasi dana abadi umat. Fadlul menegaskan tidak ada satu rupiah pun dana haji yang terpakai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1143 seconds (0.1#10.140)