Kemacetan Arus Balik Lebaran Terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Siang Ini, Catat Titik-titiknya

Senin, 15 April 2024 - 13:23 WIB
loading...
Kemacetan Arus Balik Lebaran Terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Siang Ini, Catat Titik-titiknya
Sejumlah titik kemacetan terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus balik Lebaran, Senin (15/4/2024). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Sejumlah titik kemacetan terjadi di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus balik Lebaran, Senin (15/4/2024). Salah satu titik kemacetan terpantau berada di akhir KM 36 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Berdasarkan pantauan, KM 36 merupakan titik akhir contraflow tiga lajur yang dimulai sejak KM 47 Tol Jakarta-Cikampek. Di titik itu, seluruh kendaraan dari arah Trans Jawa harus kembali bergabung ke jalur arah Jakarta, kendaran-kendaraan mesti melambatkan kecepatannya.

Sementara, arus lalu lintas setelah melewati itu terlihat ramai lancar hingga titik akhir ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek di KM 0, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Tidak ada kendaraan yang terlihat berhenti di empat lajur jalan tol yang disediakan.



Adapun kemacetan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga terjadi di KM 53. Di titik itu, skema lalu lintas contraflow tiga lajur dari arah Transjawa juga dilakukan.

Kendaraan-kendaraan dari arah Transjawa total memakai sebanyak delapan lajur untuk mengarah ke Jakarta. Namun demikian, kepadatan lalu lintas terlihat terjadi hingga menyebabkan kendaraan-kendaraan harus berhenti beberapa kali.

Terlihat juga kemacetan di KM 53 mengular hingga KM 54+300. Volume lalu lintas baru sedikit lengang dimulai dari KM 55 sebelum akhirnya terlihat kembali padat di KM 66.



Sebagaimana diketahui, Korlantas Polri memperpanjang skema lalu lintas one way dan contraflow di musim arus balik Lebaran 2024. Skema one way diterapkan mulai dari KM 414 Kalikangkung hingga KM 73 Tol Cipali. Sementara, skema lalu lintas contraflow diterapkan di KM 73 Cipali hingga KM 66 Tol Jakarta-Cikampek dan KM 47 hingga KM 36 Tol Jakarta-Cikampek.

Skema lalu lintas ini diterapkan hingga Senin (15/4/2024) pukul 23.59 WIB malam nanti.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)