Jokowi dan Ma'ruf Amin Dijadwalkan Salat Id di Masjid Istiqlal

Selasa, 09 April 2024 - 06:42 WIB
loading...
Jokowi dan Maruf Amin Dijadwalkan Salat Id di Masjid Istiqlal
Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin bersama sejumlah menteri kabinet dijadwalkan melangsungkan Salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta pada 1 Syawal 1445 Hijriah. Foto/Setkab
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersama sejumlah menteri kabinet dijadwalkan melangsungkan Salat Hari Raya Idulfitri (Id) di Masjid Istiqlal Jakarta pada 1 Syawal 1445 Hijriah.

Humas Masjid Istiqlal, Safar membenarkan hal tersebut. "Kalau (rencana Salat Id) RI 1 dan RI 2 ada. Biasanya menterinya pada hadir juga," ujar Safar saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (9/4/2024).



Safar menyebut sebagai bentuk persiapan malam takbiran dan Salat Id yang rencananya akan hadir Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin itu akan dilakukan rapat terlebih dahulu hari ini.

"Hari ini baru akan rapat panitia umum. Mungkin nanti setelahnya ada press release. Belum ada info waktunya, apakah pagi atau siang," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku akan berlebaran di Jakarta. Hari Raya Idulfitri 2024 ini merupakan masa terakhirnya menjabat sebagai Presiden RI.

"(Lebaran) Di Jakarta," kata Jokowi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024).

Jokowi mengatakan bahwa dirinya juga akan melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal.

"Kurang lebih, Insya Allah (Salat Id di Istiqlal)," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan akan menggelar open house pada hari pertama Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Open house akan digelar hingga waktu Salat Zuhur.



Wapres mengatakan sebelum menggelar open house dia akan melaksanakan Salat Ied di Masjid Istiqlal, Jakarta seperti tahun-tahun sebelumnya. “Saya salat di Istiqlal setiap tahun saya seperti itu,” katanya di sela menghadiri acara di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang, Banten, Selasa (2/4/2024).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)