GT Kalikangkung Terjadi Penumpukan, Jasa Marga Buka 11 Gardu Utama dan 7 Satelit

Sabtu, 06 April 2024 - 12:00 WIB
loading...
GT Kalikangkung Terjadi Penumpukan, Jasa Marga Buka 11 Gardu Utama dan 7 Satelit
Penumpukan kendaraan pemudik mulai terjadi di gardu pembayaran Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang pada H-4 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Sabtu (6/4/2024) siang. FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - Penumpukan kendaraan pemudik mulai terjadi di gardu pembayaran Gerbang Tol (GT) Kalikangkung , Semarang pada H-4 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Sabtu (6/4/2024) siang. PT Jasa Marga sudah membuka 11 gardu utama dan juga 7 gardu satelit.

Pantauan MNC Portal Indonesia, sebanyak 20 petugas mobile reader telah dikerahkan oleh Jasa Marga yang siaga untuk membantu para pemudik melakukan transaksi pembayaran, sehingga antrean yang akan melakukan pembayaran tidak mengular.

Sementara itu, sejak pagi hingga siang hari ini volume kendaraan yang melintasi GT Kalikangkung mengalami peningkatan. Namun, kendaraan yang melintas belum membuat kepadatan sehingga arus lalu lintas masih terlihat ramai dan lancar.



Saat ini, kendaraan yang melintasi GT Kalikangkung masih didominasi kendaraan pribadi dengan plat nomor daerah Jakarta maupun Jawa Barat.

Untuk mengurai kemacetan, sejak tadi malam telah dilakukan skema one way atau satu arah mulai dari kilometer (KM) 72 Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) sampai dengan KM 414 GT Kalikangkung.

Meski begitu, Polda Jawa Tengah juga menyiapkan rekayasa lalu lintas terjadi kepadatan di area tol Trans Jawa ini dengan memberlakukan one way lokal mulai dari KM 414 GT Kalikangkung sampai dengan GT Bawen KM 442. Jika kepadatan belum bisa diuraikan maka akan diperpanjang lagi sampai GT Tingkir Salatiga KM 459.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)