Ketua KPU Hasyim Asy'ari Telat Hadiri Sidang Sengketa Pilpres Hari Ini

Rabu, 03 April 2024 - 10:44 WIB
loading...
Ketua KPU Hasyim Asyari Telat Hadiri Sidang Sengketa Pilpres Hari Ini
Ketua KPU Hasyim Asyari (dua dari kanan) tak kuasa menahan kantuk di tengah sidang pembuktian sengketa Pilpres 2024 di MK, Selasa (92/4/2024). Hasyim Asyari telat hadir dalam sidang pada Rabu (3/4/2024) hari ini. FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari datang terlambat dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum ( PHPU ), Rabu (3/4/2024) hari ini. Hasyim baru tiba pasca Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo membuka sidang PHPU.

Saat itu Suhartoyo meminta masing-masing pihak mulai dari Pemohon 1 yakni kuasa hukum Anies-Muhaimin, Pemohon 2 yakni kuasa hukum Ganjar-Mahfud, Termohon yaitu KPU, pihak terkait Bawaslu dan huasa hukum Prabowo-Gibran untuk memperkenalkan diri.

Saat Kuasa Hukum KPU memperkenalkan masing-masing yang hadir, Hasyim Asy'ari terlihat tidak berada di meja jajaran termohon. Padahal dalam sidang-sidang sebelumnya, Hasyim selalu terlihat duduk persis di sebelah kuasa hukumnya.



Kuasa hukum KPU pun memperkenalkan masing-masing mereka yang hadir. Suhartoyo yang menyadari tak ada Hasyim, kemudian langsung mempertanyakan kehadiran Hasyim.

"Pak Ketua enggak hadir?" tanya Suhartoyo.

"Lagi dalam perjalanan Yang Mulia," jawab Kuasa Hukum KPU Hifzdil Alim.

"Baik ini penting karena kan ini yang menghadirkan untuk pembuktian KPU dan Bawaslu kan dijatahkan pagi ini," kata Suhartoyo.



Tak beberapa lama, Hasyim kemudian sudah terlihat di lokasi. Hasyim langsung menduduki kursi persis di sebelah kuasa hukumnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)