Pemuda Perindo Fasilitasi Bukber Tim Pemenangan Muda Lintas Koalisi

Senin, 01 April 2024 - 20:41 WIB
loading...
Pemuda Perindo Fasilitasi Bukber Tim Pemenangan Muda Lintas Koalisi
Pemuda Perindo menggelar buka puasa bersama (bukber) 10 organisasi sayap lintas partai dan sejumlah organisasi masyarakat, Senin (1/4/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pemuda Perindo menggelar buka puasa bersama (bukber) 10 organisasi sayap lintas partai dan sejumlah organisasi masyarakat, Senin (1/4/2024). Bahkan, acara yang dihelat di Kantor DPP Partai Perindo itu juga turut dihadiri oleh tiga tim pemenangan muda lintas koalisi.

Ketiganya ialah Juru Bicara Milenial Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN, Usamah Abdul Aziz; Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Prabowo-Gibran, M Arief Rosyid Hasan, dan Ketua Tim Pemenangan Muda (TPM) Ganjar Prabowo-Mahfud, Dharmaji Suradika.



Ketua Umum DPP Pemuda Perindo, Michael Victor Sianipar mengatakan acara itu menunjukkan bentuk persatuan pemuda Indonesia di tengah perbedaan politik saat ini. Ia menjelaskan acara itu juga ditujukan agar para psmuda bisa membahas perannya untuk memajukan Indonesia.

"Kita ingin menunjukkan bahwa di tengah mungkin perbedaan pendapat kita pada pilihan politik kemarin tetapi ada satu keinginan pemuda-pemuda bisa berkumpul bersama, supaya kita bisa membahas apa peran kita untuk Indonesia ke depan," ujar Michael saat ditemui di DPP Partai Perindo, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Ia menuturkan pihaknya dapat mengumpulkan para pemuda dari berbagai latar belakang karena ada satu ikatan pertemanan yang sudah dibangun. Baginya hal itu penting agar tali persahabatan tetap terjalin dan rasa kepercayaan terus menguat.

"Jadi walaupun kita melakukan di tempat Perindo, tetapi teman-teman ini mau datang karena melihat di sini bukan bicara soal perbedaan politik, tetapi persamaan kita sebagai pemuda Indonesia," terang Michael.

Kendati demikian, Michael berpesan agar pemuda Indonesia harus bisa bersatu. Menurutnya, pemuda Indonesia harus memiliki agenda bersama untuk mewujudkan aspirasi siapa pun presiden terpilih.

"Tujuan kita adalah supaya ada gerakan pemuda bersama lintas partai bahkan dari organisasi sayap partai, organisasi masyarakat juga yang bisa bersatu, berkumpul dan punya ide apa kita dorong sama-sama," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umun DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menambahkan pertemuan itu tetap menjunjung tinggi persatuan dan tali persaudaraan meski ada perbedaan politik. Menurutnya, hal itu menjadi modal besar bagi generasi muda untuk mengukir masa depan Indonesia bersama.

"Ya memang hari ini atau bahkan nanti ke depan, kita mungkin berada dalam perahu yang berbeda, tetapi kita sama-sama sadar bahwa kita berada di lautan yang sama dan bahkan kita menghadapi badai badai yang sama," terang Angela.



"Cara kita bisa saja berbeda pandangan, kita bisa saja berbeda, tetapi saya yakin kok tujuan kita sama, kita ingin melihat Indonesia semakin maju, makin makmur, makin sejahtera, merata untuk semua inklusif dan berkelanjutan," paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)