Usut Gudang Amunisi Meledak, Panglima TNI Bentuk Tim Investigasi

Minggu, 31 Maret 2024 - 13:04 WIB
loading...
Usut Gudang Amunisi Meledak, Panglima TNI Bentuk Tim Investigasi
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto membentuk satuan investigasi menyusul peristiwa kebakaran disertai ledakan di Gudmurah Kodam Jayakarta di Ciangsana. Foto/Jonathan Simanjuntak/SINDOnews
A A A
BOGOR - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto membentuk satuan investigasi menyusul peristiwa kebakaran disertai ledakan di Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) milik Kodam Jayakarta di Ciangsana, Kabupaten Bogor. Hal itu untuk mengusut kasus tersebut.

"(Investigasi) secepatnya. Kami sudah ada satuan yang melaksanakan investigasi di TKP (tempat kejadian perkara). Sudah dibentuk," kata Agus damam konferensi pers, Minggu (31/3/2024).

Adapun menurutnya, satuan investigasi telah bekerja mengusut kasus sejak kebakatan tersebut. Hanya saja, mantan KSAD itu belum menjelaskan ihwal persis dari temuan tim investigasi.

"Kami ada polisi militer, tim investigasi sudah ada di lokasi dari malam,” ujar Agus.

Namun, ia mengungkapkan dugaan awal kebakaran dipicu gesekan dari munisi yang expired. Ia menyebut bahwa amunisi yang kedaluwarsa memang relatif lebih mudah terbakar.

"Secara sistematis sebenarnya amunisi-amunisi tersebut akan diledakkan atau di-disposal tentunya melalui sistematis, pemeriksaan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)