Prabowo Siapkan Kabinet sambil Tunggu Hasil Sengketa Pilpres 2024 di MK

Sabtu, 30 Maret 2024 - 10:02 WIB
loading...
Prabowo Siapkan Kabinet sambil Tunggu Hasil Sengketa Pilpres 2024 di MK
Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mempersiapkan susunan kabinet pemerintahan 2024-2029. Persiapan itu sambil menunggu hasil sidang PHPU di MK. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mempersiapkan susunan kabinet pemerintahan 2024-2029. Persiapan itu sambil menunggu hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Walaupun kita juga masih menghormati proses-proses yang sudah dilaksanakan dan menunggu hasil akhir dari MK, tapi saya terus menerus melaksanakan suatu diskusi-diskusi, brainstorming-brainstorming, pengumpulan keterangan, pengumpulan data, dan melaksanakan persiapan yang sebaik-baiknya," ujar Prabowo di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/3/2024).



Prabowo juga menegaskan akan melanjutkan program-program Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Kita tegas dari awal mengatakan kita adalah timnya Pak Jokowi. Kita melaksanakan, meneruskan, melanjutkan program-program yang sudah baik, sudah kokoh," katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu membutuhkan dukungan dari banyak pihak dalam menjalankan amanat tersebut.

"Kami sangat membutuhkan dukungan, bantuan, masukan, dan nasihat terus menerus. Kami membuka diri, kami ingin suatu suasana kepemimpinan yang rukun, kepemimpinan yang kolegial, kepemimpinan berdiri oleh para sahabat sehingga kita bisa terbuka, saling menegur, saling mengingatkan, dan saling mendukung," ujar Prabowo.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan partainya mendukung penuh kebijakan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Di sini kami tegaskan kepada seluruh kader Partai Golkar bahwa Golkar akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintahan presiden-wakil presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka di periode 2024-2029," kata Airlangga.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)