Ikuti Tren, Jokowi Gowes Pagi ini Pakai Brompton Buatan Bandung

Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:31 WIB
loading...
Ikuti Tren, Jokowi Gowes Pagi ini Pakai “Brompton” Buatan Bandung
Presiden Jokowi memamerkan sepeda merk Kreuz miliknya saat olahraga gowes pagi ini. Sepeda Kreuz ini disebut-sebut brompton-nya Indonesia. FOTO/Instagram Presiden Jokowi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau ketinggalan dan terus mengikuti tren yang sedang terjadi. Salah satunya kegiatan olahraga bersepeda yang sedang naik daun.

Pagi ini, Presiden Jokowi memposting kegiatan gowesnya di laman Instagram miliknya. Ada tiga foto yang Jokowi bagikan di laman Instagramnya. Foto-foto itu menunjukkan mantan Gubernur DKI Jakarta ini tengah menggowes dengan tiga jenis sepeda yang berbeda. (Baca juga: Kreuz Sepeda Lipat Mirip Brompton, Harga Miring Bikinan Bandung)

Foto pertama, Presiden menggunakan sepeda merk Kreuz berwarna merah putih. Kemudian dalam foto kedua Presiden menunjukkan sepeda merk Polygon dengan warna merah, biru, ungu. Dan ketiga, Jokowi menunjukkan sepeda merk element berwarna putih.

Jokowi pun mengatakan, hidup sehat dan berolahraga di era pandemi sangat penting. “Agar imunitas tubuh terjaga, saya rutin bersepeda untuk menjaga kebugaran,” ungkap Jokowi dalam postingannya. “Ini sepeda yang saya pakai, ada Kreuz, ada Polygon, ada Element. Semuanya buatan Indonesia,” lanjut Jokowi. Postingan Presiden ini langsung mendapat 13.209 komentar hanya dalam waktu 2 jam. (Baca juga: Presiden Jokowi Kukuhkan 8 Anggota Paskibraka 2020)

Ada yang menarik dari tiga jenis sepeda Jokowi ini. Yakni sepeda merk Kreuz. Sepeda ini disebut-sebut sebagai “Brompton”-nya Indonesia. Betapa tidak, sepeda buatan Bandung, Jawa Barat ini dari fisiknya terlihat sangat mirip dengan Brompton.

Dari laman akun Instagram @kreuz.pannier yang merupakan produsen Kreuz, diakui Presiden Jokowi memang memesan sepeda ini sebelumnya. Terlihat ada dua desain label rangka yang akan ditempel di mainframe sepeda milik Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi. Yakni, rangka sepeda Jokowi memiliki nomor frame 0001 dengan serial number KZ 22005HM.

Pada label sepeda Jokowi tersebut juga sama persis dengan desain tag asli sepeda Brompton asal Inggris, yakni terdapat keterangan maksimal bobot pengendara 110 kilogram dan dibawahnya ada tulisan “Made in Bandung”.

Sama dengan sepeda Jokowi, sepeda milik Ibu Negara Iriana Jokowi hanya berbeda pada nomor frame, yakni 0002.
Lantas berapa harga sepeda ini?. Frameset Kreuz dibanderol dengan harga Rp3,5 juta. Sedangkan untuk full bike minimal dibutuhkan biaya Rp8 juta, tergantung dengan komponen yang akan disematkan pada sepeda tersebut. Tentunya, harga ini masih jauh di bawah harga Brompton yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.
(nbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1706 seconds (11.210#12.26)