Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Dampingi Tim Hukum Ikuti Sidang Perdana PHPU

Rabu, 27 Maret 2024 - 12:31 WIB
loading...
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Dampingi Tim Hukum Ikuti Sidang Perdana PHPU
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendampingi langsung Tim Hukum Ganjar-Mahfud untuk melakukan sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK, Rabu (27/3/2024). FOTO/MPI/JONATHAN SIMANJUNTAK
A A A
JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendampingi langsung Tim Hukum Ganjar-Mahfud untuk melakukan sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Ganjar dan Mahfud tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi pada pukul 11.55 WIB. Mereka terlihat datang bersama rombongan Tim Hukum termasuk Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis.

Ganjar dan Mahfud terlihat mengenakan setelan jas lengkap dan berdasi. Bersama rombongan tim hukum, mereka langsung menaiki lift untuk menuju ruang sidang. Ganjar mengaku bakal menyampaikan sambutan pembuka sebelum permohonan dari tim hukum dibacakan.



"InsyaAllah saya dan Pak Mahfud bisa memberikan pengantar di depan," kata Ganjar, Rabu (27/3/2024).

Hanya, belum mendetail terkait apa permohonan yang akan disampaikan. Ia pun menyerahkan hal itu kepada tim hukum di dalam sidang nanti. Ia hanya berpesan agar proses demokrasi bisa menaati peraturan undang-undang yang ada.

"Saya sampaikan lebih besar lagi harapan kepada proses demokrasi dan demokratisasi, dan bagaimana mimpi negara ini didirikan agar semua bisa taat konstitusi," katanya.

Sebagai informasi, agenda sidang PHPU perdana dengan pemohon kubu 03 bakal diselenggarakan pada pukul 13.00 WIB. Adapun agenda sidang kali ini mendengar permohonan yang diajukan oleh pemohon.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)