Istana Bantah Jokowi Akan Terlibat Penyusunan Kabinet Prabowo

Senin, 25 Maret 2024 - 11:50 WIB
loading...
Istana Bantah Jokowi Akan Terlibat Penyusunan Kabinet Prabowo
Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto dalam sebuah kegiatan. Istana Negara membantah Jokowi akan terlibat dalam penyusunan kabinet Prabowo Subianto. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membantah isu Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan terlibat dalam penyusunan kabinet Presiden-Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka. Penyusunan kabinet mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif presiden terpilih setelah dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"Terkait narasi yang dikembangkan beberapa pihak termasuk media yang menyebutkan keterlibatan Presiden Jokowi dalam pembentukan kabinet mendatang, perlu ditegaskan sebagai berikut pengangkatan menteri dalam kabinet mendatang sepenuhnya menjadi hak prerogatif Presiden terpilih setelah dilantik 20 Oktober 2024," kata Ari dalam keterangan yang diterima, Senin (25/3/2024).

Ari menegaskan Presiden Jokowi saat ini fokus untuk menuntaskan pemerintahan dan pembangunan dari agenda Kabinet Indonesia Maju yang masa jabatannya akan berakhir pada 20 Oktober 2024 mendatang.



"Presiden Jokowi fokus bekerja untuk menuntaskan agenda pemerintahan dan pembangunan sampai akhir masa jabatan 20 Oktober 2024," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)