Gibran Akui Sudah Bahas Kabinet dengan Prabowo

Senin, 25 Maret 2024 - 09:48 WIB
loading...
Gibran Akui Sudah Bahas Kabinet dengan Prabowo
Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada awak media di Balai Kota Solo, Senin (25/3/2024). Dia mengakui telah membahas kabinet dengan capres terpilih Prabowo Subianto. FOTO/MPI/R AUGUST
A A A
SOLO - Calon wakil presiden (cawapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka telah melakukan pertemuan dengan calon presiden (capres) terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, Jumat (22/3/2024). Dalam pertemuan itu, salah satunya membahas mengenai kabinet yang akan dibentuk.

Hal ini disampaikan Gibran kepada awak media di Balai Kota Solo, Senin (25/3/2024) mengenai pertemuan perdana dengan Prabowo setelah pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Banyak," kata Gibran saat ditanya isi pembicaraan dengan Prabowo.



Wali Kota Solo itu kemudian mengungkapkan bahwa salah satu pembicaraannya dengan Prabowo adalah terkait dengan pembentukan Kabinet. "Ya salah satunya itu (kabinet)," katanya.

Ketika disinggung soal adanya partai di luar koalisi yang akan masuk kabinet, Gibran tak menampik. "Ya partai-partai lain (di luar koalisi)," katanya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sendiri dalam beberapa waktu lalu sempat memberikan bocoran terkait partai yang masuk kabinet meski tidak secara gamblang. "Lebih dari satu partai. Wis tak bocori (sudah saya beri bocoran). Nanti aja lah, sudah saya bilang semua dirangkul," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)