Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Mutasi 2 Pangdam dan Danrem

Sabtu, 23 Maret 2024 - 12:00 WIB
loading...
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Mutasi 2 Pangdam dan Danrem
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memutasi dua Pangdam dan Danrem. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 52 Perwira Tinggi (Pati) TNI dari tiga matra dimutasi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Dalam kebijakan teranyar ini, sejumlah Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) dan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) diganti.

”Mutasi 52 Pati TNI ini tercantum dalam Surat Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/329/III/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada Jumat, 22 Maret 2024,” bunyi keterangan tertulis, Sabtu (23/3/2024).

Berdasarkan data yang diperoleh, Pangdam yang diganti yakni, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, dari Pangdam XVIII/Ksr dimutasi menjadi Kas Kostrad menggantikan Mayjen TNI Farid Makruf. Posisi yang ditinggalkan Ilyas Alamsyah digantikan oleh Mayjen TNI Haryanto yang sebelumnya menjabat Pangdivif 2 Kostrad.



Selain itu, Mayjen TNI Yanuar Adil, dari Pangadm II/Swj dimutasi menjadi Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Wassus LH. Dia menggantikan Mayjen TNI Arkamelvi Karmani. Sedangkan posisi yang ditinggalkan digantikan oleh Mayjen TNI Naudi Nurdika yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussenarmed.

Sedangkan, dua Danrem yang diganti antara lain, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 071/WK Kodam IV/Dip dimutasi menjadi Kapusada. Sedangkan, penggantinya Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma hingga kini belum ditetapkan.



Selain itu, Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo, yang sebelumnya menjabat Danrem 052 /Wkr (Jakarta Barat) Kodam Jaya dimutasi menjadi Danpussenarmed. Dia menggantikan Mayjen TNI Moh. Naudi Nurdika.

Jabatan yang ditinggalkan Brigjen TNI Putranto Gatot Sri Handoyo diisi oleh Brigjen TNI Krido Pramono yang sebelumnya menjabat sebagai Waaspers KSAD Bid. Binpers.

Sedangkan untuk Danrem yang dimutasi antara lain, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, dari Danrem 071/WK Kodam IV/Dip, dimutasi menjadi Kapusada TNI
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)