Dunia Akui Kontingen Garuda Mumpuni Jaga Perdamaian

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 15:34 WIB
Dunia Akui Kontingen Garuda Mumpuni Jaga Perdamaian
Dunia Akui Kontingen Garuda Mumpuni Jaga Perdamaian
A A A
JAKARTA - Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI Muhammad Herindra didampingi Tim Auditor Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI yang dipimpin langsung Inspektur Operasional Itjen TNI, Brigjen TNI Heru Suryono, mengunjungi Markas Indobatt UNP 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Kamis 11 Oktober 2018.

Kedatangan Herindra yang didampingi Komandan Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL 2018 Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo disambut oleh Komandan Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) Konga XXIII-L/UNIFIL (United Nations Interim Force in Lebanon) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, beserta Perwira Staf di main gate Markas Indobatt.

Selanjutnya menggunakan kendaraan tempur jenis Anoa, Herindra beserta rombongan diarak menuju Lapangan Soekarno dengan diiringi drum band Indobatt dan disambut Tari Pasambahan, Barongan, Tek-Tek dan Reog Ponorogo.

Di hadapan ratusan Pasukan Garuda Indobatt, mantan Danjen Kopassus ini menegaskan prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda membawa misi yang strategis bagi bangsa Indonesia.

“Dunia mengakui bahwa Kontingen Garuda mumpuni dalam menjalankan misi perdamaian, dan mampu meraih simpati masyarakat didaerah misi. Itu salah satu nilai positif prajurit kita di mata internasional,” ungkapnya, Jumat (12/10/2018)

Mantan Pangdam Siliwangi ini juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pasukan Garuda Indobatt atas penyambutannya yang luar biasa. “Saya terkesan dengan penyambutan para prajurit, kalian memang yang terbaik,” katanya.

Kunjungan kerja Herindra di Markas Indobatt, dilanjutkan dengan menerima paparan dari Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL Letkol Inf Arfan Johan Wihananto terkait operasional dan beberapa hal yang menonjol selama penugasan sebagai peacekeepers misi perdamaian dunia PBB di Lebanon, di Meeting Room Markas Indobatt UNP 7-1 Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan.

Dalam kunjungannya, Herindra juga melakukan pemeriksaan ditiap-tiap bidang, antara lain bidang Logistik, Operasional dan Personel oleh Tim Auditor Inspektorat Jenderal TNI, termasuk mengunjungi kompi-kompi terluar Satgas Indobatt serta peninjauan ke Panorama Point yang merupakan titik rawan di Area of Responsibility (AoR) Indonesia Battalion.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9421 seconds (0.1#10.140)