Lotte Chemical Titan Bantu Korban Gempa Sulteng Melalui MNC Peduli

Rabu, 10 Oktober 2018 - 15:23 WIB
Lotte Chemical Titan Bantu Korban Gempa Sulteng Melalui MNC Peduli
Lotte Chemical Titan Bantu Korban Gempa Sulteng Melalui MNC Peduli
A A A
JAKARTA - Lotte Chemical Titan mengelontorkan bantuan untuk korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

President Director PT Lotte Chemical Titan Nusantara, Jong Won Kang mengatakan, bantuan berupa kebutuhan pokok senilai Rp2 miliar itu disalurkan melalui MNC Peduli, merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sesama yang terdampak musibah.

"Bantuan kami kebanyakan makanan terutama kebutuhan pokok sehari-hari, jadi sangat-sangat berterima kasih juga atas kesempatan ini karena bisa bekerjasama dengan MNC (Peduli) untuk menyalurkan ini kepada korban gempa," tutur Jong Won di Gedung iNews, Jalan Srikaya, Menteng, Jakarta Pusat. Selasa (9/10/2018).

Dia mengaku sangat berterima kasih bisa bekerja sama dengan MNC peduli untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana. “Harapannya benar-benar bisa membantu menyambung kehidupan mereka pascabencana ini,” tutur Jong.

Adapun bantuan dengan total Rp2 miliar yang akan disalurkan kepada para korban bencana yaitu, kebutuhan pangan berupa air mineral, beras,sereal, gula, makanan anak, susu anak, mentega, mie, minyak goreng dan sardin serta peralatan dapur.

Kebutuhan sandang meliputi pakaian anak, pakaian dewasa pria, pakaian dewasa wanita, perlengkapan mandi, perlengkapan tidur hingga sandal serta kebutuhan lainnya seperti minyak kayu putih, pasta gigi, pembalut/popok dewasa, popok bayi dan sabun batang.

Chairman MNC Group yang juga Ketua Umum MNC Peduli, Hary Tanoesoedibjo menerima langsung bantuan korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, secara simbolis.

Hary berharap dengan kepedulian yang dilakukan Lotte Chemical Titan menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan lain dalam memberikan bantuan terhadap saudaranya yang terdampak bencana alam.

"Kami mengucapkan syukur karena Chemical Titan memberikan bantuan untuk musibah bencana bantuan yang sangat besar. Kami menyalurkan bantuan itu ke lokasi itu, ini perlu diberitakan saya ingin perusahaan lain memiliki kelebihan itu ikut membantu saudara kita yang menjadi korban. Saya rasa ini patut ditiru ya, dan saya ucapkan terima kasih," tuturnya.

Pembina MNC Peduli Liliana Tanoesoedibjo menambahkan, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan ke Palu dan Donggala untuk memenuhi kebutuhan jasmani para korban gempa dan tsunami.

“Dengan bantuan ini kami memberikan support, karena kita tahu mereka dalam keadaan berduka. Kita perlu membantu apapun yang bisa kita bantu,” ucapnya.

Dia menambahkan, bantuan yang diberikan juga sebagai bentuk dukungan moril kepada para korban yang kehilangan harta benda dan sanak keluarga. "Masyarakat Indonesia bersatu, bahu-membahu membantu mereka," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8654 seconds (0.1#10.140)