Ketua Komisi I DPR Apresiasi Kinerja TNI-Polri, dan BIN Wujudkan Pemilu 2024 Kondusif

Kamis, 21 Maret 2024 - 15:39 WIB
loading...
Ketua Komisi I DPR Apresiasi Kinerja TNI-Polri, dan BIN Wujudkan Pemilu 2024 Kondusif
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengapresiasi dukungan dan kinerja TNI-Polri, dan BIN dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengapresiasi dukungan dan kinerja TNI-Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN) dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 sampai dengan pengumuman penetapan hasil yang berjalan aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Meutya Hafid seusai memimpin rapat dengan Panglima TNI dan BIN serta seluruh kepala staf yakni, KSAD, KSAL dan KSAU di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

"Sebagai mitra kerja di DPR RI, tentunya Komisi I DPR mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kerja sama dari semua pihak terutama TNI, Polri, dan BIN serta seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi positif mulai dari pengamanan penyelenggaraan pemilu sampai dengan pengumuman penetapan hasil Pemilu 2024 yang berjalan aman dan kondusif serta tepat waktu," kata Meutya.



Ketua DPP Partai Golkar itu mengatakan keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2024 merupakan kerja bersama berbagai stakeholders, yang salah satunya melibatkan peran TNI-Polri serta BIN.

“Kesuksesan pemilu tidak bisa diklaim satu pihak, tapi saya bisa mengatakan bahwa kesuksesan pemilu tersebut salah satunya karena efektivitasnya pelaksanaan tugas keamanan yang diemban oleh TNI-Polri serta BIN," ujarnya.



Sementara itu, Meutya juga meminta agar penetapan hasil Pemilu 2024 oleh KPU disikapi dengan demokratis. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu juga mengatakan kalah dan menang merupakan hal yang wajar dalam politik. Untuk itu, Meutya mengajak masyarakat untuk dapat beranjak atau move on.

"Kalau nanti ada yang merasa tidak puas, atau ada yang merasa keberatan kan ada mekanisme lain, yakni Mahkamah Konstitusi," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)