Safari Ramadan Bersama NU, Perusahaan AMDK Ini Salurkan Donasi Tahap Kedua untuk Palestina

Kamis, 21 Maret 2024 - 12:06 WIB
loading...
Safari Ramadan Bersama NU, Perusahaan AMDK Ini Salurkan Donasi Tahap Kedua untuk Palestina
LazisNU kembali menerima donasi tahap kedua dari Aqua untuk disalurkan sebagai bantuan kemanusiaan Palestina. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LazisNU) kembali menerima donasi dari Aqua untuk disalurkan sebagai bantuan kemanusiaan Palestina. Donasi diserahkan langsung VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto bersamaan dengan Safari Ramadan di Masjid An Nahdlah, PBNU, belum lama ini.

Donasi kemanusiaan diterima langsung Wakil Ketua LazisNU Qohari Cholil dengan disaksikan KH Ulil Abshar Abdalla sebagai Ketua PBNU serta ratusan jamaah Masjid An Nahdlah.



Vera mengatakan, donasi Palestina yang disalurkan melalui LazisNU adalah wujud komitmen Danone Indonesia membantu pemerintah untuk melawan segala bentuk agresi, termasuk agresi militer yang dilakukan Israel serta mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

“Ini merupakan kali kedua kami dipercaya menyalurkan bantuan donasi melalui LazisNU untuk Palestina. Kami berharap dapat membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina,” ujarnya.

Donasi disampaikan dalam bentuk tunai dan penyalurannya dipercayakan kepada LazisNU untuk digunakan sesuai kebutuhan di Palestina. Sebelumnya, Danone juga telah menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui LazisNU pada November 2023.

Selain melalui LazisNU, Danone Indonesia juga menyalurkan donasi Palestina melalui Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LazisMu), Kedutaan Besar Palestina, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), dan sejumlah lembaga lainnya. Hingga saat ini, total donasi Palestina dari Danone Indonesia mencapai lebih dari Rp3,5 miliar.

Wakil Ketua LazisNU Qohari Cholil mengatakan penyaluran donasi dari Danone untuk Palestina telah dilakukan secara bertahap. “Donasi tahap pertama telah kami salurkan dibantu kapal TNI AL dan mitra LazisNU di Gaza dan Yerusalem,” ujarnya.

Donasi tahap kedua ini juga akan disalurkan sesuai kebutuhan rakyat Palestina. “Kebutuhan masyarakat di Gaza saat ini sifatnya masih kebutuhan mendasar karena kondisinya belum kondusif, sehingga masih banyak kebutuhan pangan dan sandang yang diperlukan, itu yang akan kita penuhi lebih dulu,” ucapnya.

Sementara, Ulil mengapresiasi terselenggaranya kajian dan penyerahan donasi Palestina. “Kolaborasi ini kita harapkan akan terus berlangsung. Hari ini kita menyelenggarakan kajian dan silaturahmi dengan masyarakat sekitar, ini adalah bentuk mengharumkan masjid. Hal-hal seperti ini penting dilakukan agar kita dapat mengharumkan suasana puasa,” ujarnya.

Safari Ramadan bersama DKM Masjid An Nahdlah PBNU merupakan upaya Aqua memastikan kecukupan hidrasi saat Ramadan. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk kajian interaktif mengenai isu-isu terkini tentang kesehatan dan lingkungan dan juga disertai doa bersama untuk Palestina.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)