Politikus Golkar Sesalkan Ratna Sarumpaet Sebarkan Kabar Bohong

Rabu, 03 Oktober 2018 - 16:34 WIB
Politikus Golkar Sesalkan Ratna Sarumpaet Sebarkan Kabar Bohong
Politikus Golkar Sesalkan Ratna Sarumpaet Sebarkan Kabar Bohong
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Hukum dan Advokasi DPP Partai Golkar, Muslim Jaya Butar Butar sangat menyesalkan polemik penyebaran kabar bohong penganiayaan Aktivis Ratna Sarumpaet.

"Kita menolak semua bentuk kekerasan terhadap siapapun karena kejahatan kekerasan terhadap seseorang adalah bentuk pelanggaran hak azasi manusia. Namun membuat berita bohong lalu menyebarkan melalui media, seolah olah terjadi penganiayaan merupakan perbuatan tak beretika dan merugikan banyak orang," ujarnya melalui rilis yang diterima SINDOnews, Rabu (3/10/2018).

Karena itu, Muslim Jaya meminta kepolisian segara memproses pihak yang menyebarkan berita bohong dan memviralkan melalui media meanstream. Dia meminta apabila ada pihak-pihak di belakang penyebaran tersebut segera diproses karena telah membuat resah masyarakat.

"Perbuatan orang yang memviralkan berita bohong tentang adanya penganiayaan sangat berpotensi melanggar hukum baik yang diatur dalam KUHP maupun UU ITE," katanya.

Pria yang juga Caleg DPRD Provinsi Jabar ini meminta polisi mendalami motif di balik viralnya kabar tersebut apalagi terbukti Ratna Sarumpaet tidak dianiaya. "Harus dibongkar. Siapa aktor intelektual di balik ini semua. Agar terbongkar jaringan yang memanfatkan hoaks sebagai media menyerang lawan," tutupnya.

Seperti diketahui, Seniman sekaligus Aktivis Ratna Sarumpaet akhirnya mengakui tidak pernah mengalami penganiayaan. Sambil menangis, Ratna Sarumpaet mengaku telah berbohong kepada sejumlah orang.

"Kali ini saya pencipta hoaks terbaik," ujar Ratna dalam jumpa pers di rumahnya, Jalan Kampung Melayu Kecil 5, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6734 seconds (0.1#10.140)