Korlantas Polri Siapkan Zona Penyangga untuk Urai Kemacetan saat Arus Mudik Lebaran

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:50 WIB
loading...
Korlantas Polri Siapkan Zona Penyangga untuk Urai Kemacetan saat Arus Mudik Lebaran
Korlantas Polri akan menyiapkan buffer zone atau zona penyangga guna mengurai kemacetan di ruas jalan tol saat arus mudik Lebaran 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan menyiapkan buffer zone atau zona penyangga guna mengurai kemacetan di ruas jalan tol saat arus mudik Lebaran 2024.

"Kendaraan akan dialihkan ke jalan arteri untuk mengurangi kepadatan pada ruas jalan tol," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa (19/3/2024).

Tidak hanya itu, Korlantas Polri juga telah menyiapkan formula untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang akan mengganggu laju kendaraan di jalur penyeberangan antarpulau. Termasuk juga mengantisipasi genangan air pada musim hujan seperti yang kerap terjadi di Jawa Tengah.



"Polri menyediakan pompa air dengan kapasitas besar sehingga cepat menguras air yang berada di jalan tol. Seperti di Jawa Tengah nantinya akan mencari jalur alternatif dan kita mengawal mencari jalur-jalur alternatif, sehingga aktivitas masyarakat masih beraktivitas seperti biasa," katanya.

Trunoyudo mengimbau kepada masyarakat yang nantinya akan melakukan mudik Lebaran 2024 untuk memeriksa terlebih dahulu keadaan kendaraan dan fisik, agar selamat sampai tujuan hingga balik Lebaran 2024.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)